Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Zarco Bandingkan Dirinya dengan Marquez pada MotoGP Italia 2018

Zarco Bandingkan Dirinya dengan Marquez pada MotoGP Italia 2018

Zarco Bandingkan Dirinya dengan Marquez pada MotoGP Italia 2018

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menilai posisi ke-10 yang didapatkannya pada MotoGP Italia 2018, bukanlah hasil terbaik yang mampu diraihnya. Bahkan pembalap asal Prancis itu pun membandingkan performanya dengan Marc Marquez yang juga gagal mendapatkan hasil maksimal.
 
Pada balapan yang diselenggarakan di sirkuit kebanggaan Italia itu, Zarco telah mengalami masalah sejak race dimulai. Zarco mengungkapkan dirinya mengalami masalah pada cengkeraman ban belakang.
 
Akibat hal itu, Zarco pun merasa motornya tidak stabil sehingga dirinya gagal mendapatkan kecepatan yang dibutuhkan untuk menyodok ke jajaran pembalap terdepan. Alhasil, Zarco pun tidak mampu bersaing dengan pembalap terdepan.
 
Hal yang lebih buruk lagi justru harus menimpa Marquez, di mana pembalap Tim Repsol Honda itu harus finis pada posisi ke-16. Hal itu diakibatkan dirinya mengalami kecelakaan saat hendak bersaing di jajaran pembalap terdepan.
 
Beruntungnya bagi Marquez, dirinya tetap mampu melanjutkan balapan hingga garis finis meskipun mendapatkan hasil minor. Zarco menganggap pembalap seperti Marquez dengan catatan yang luar biasa pun dapat mengalami hal buruk seperti dirinya. Menilik pada hal itu, pembalap asal Prancis itu pun menganggap Sirkuit Mugello memang sulit ditaklukkan.
 
“Mungkin saya tidak memahami trek atau pengaturan motor tidak sesuai dengan lintasan. Akan tetapi, Marc (Marquez) sebagai pembalap yang memiliki rata-rata terbaik untuk 19 balapan sepanjang musim, juga memiliki race yang buruk di sini,” ungkap Zarco, seperti yang diwartakan, Selasa (12/6/2018).
 
“Jika bisa membandingkan, ketika tampil buruk di sini saya tetap memiliki performa yang baik pada sebagian besar trek. Jadi mungkin saja trek itu adalah masalahnya,” tuntas pembalap asal Prancis itu.
Comments are disabled
Rate this article