Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Yuk, Bertualang ke Dunia Ghibli di Teluk Tokyo

Yuk, Bertualang ke Dunia Ghibli di Teluk Tokyo

Yuk, Bertualang ke Dunia Ghibli di Teluk Tokyo

Saru-shimayang dikenal juga sebagai “Pulau Laputa”, dan akhir-akhir ini menjadi perbincangan di Jepang. Sebutan “Laputa” sendiri berasal dari judul salah satu anime Ghibli, “Laputa: Castle in The Sky”.

Disebut seperti itu karena beberapa pemandangan di pulau ini mirip dengan pemandangan yang muncul di anime tersebut. Pemandangan di sini merupakan spot foto yang bagus dan menjadi tempat yang ingin dikunjungi.

Saru-shima merupakan satu-satunya pulau tak berpenghuni yang ada di Teluk Tokyo, dan merupakan pulau terbesar yang terbentuk secara alamiah di sekitar teluk ini. Pulau ini dapat diakses naik kapal feri yang berangkat dari dermaga taman Mikasa dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Berikut salah satu itinerary yang bisa dicoba saat mengunjungi Saru-shima.

Puaskan Perut dengan Navy Burger sebelum Naik Kapal

Yuk, kenyangkan perut sebelum memulai petualangan! Makanan rekomendasi yang dapat dinikmati di sekitar sini adalah Navy Burger.

Makanan rekomendasi yang dapat dinikmati di sekitar sini adalah Navy Burger.Kelebihan dari burger ini adalah dagingnya yang juicy dan saus khas buatan sendiri toko ini.

Beli Tiket dan Naik ke Kapal Feri

Tempat penjualan tiket terletak di dekat Dermaga Mikasa. Perjalanan laut dari sini ke pulau Saru-shima memakan waktu sekitar 10 menit.

Tempat penjualan tiket terletak di dekat Dermaga Mikasa. Perjalanan laut dari sini ke pulau Saru-shima memakan waktu sekitar 10 menit.

Pemandangan Kota Yokosuka dapat dinikmati dari atas kapal. Sesampainya di pulau kita akan disambut dengan air laut yang jernih. Kualitas air di pulau ini sangat bagus karena tidak berpenghuni.

Jalan-jalan di Area Sejarah yang Penting

Pulau ini dapat dikelilingi dalam waktu sekitar satu jam, sehingga sangat cocok untuk berolahraga ringan.

Di pulau yang merupakan bekas benteng pertahanan ini masih tersisa beberapa terowongan batu bata yang dibuat menggunakan teknik flemish bond sehingga polanya masih terlihat indah sampai sekarang. Terkadang pulau ini juga menjadi lokasi syuting ataupun pemotretan.

Spot inilah yang akan mengingatkan kita pada setting anime “Laputa: Castle in the Sky” buatan Ghibli, karena pada peninggalan reruntuhan benteng yang terbuat dari batu bata ini tumbuh banyak lumut.

Beristirahat sambil Menikmati Makanan Khas Saru-shima

Di sini juga ada area observasi yang luas dengan pemandangan Kota Yokotsuka dan Teluk Tokyo, yang cocok digunakan sebagai tempat istirahat saat piknik ataupun jalan-jalan.

Di area ini dijual makanan khas seperti Mujinto Sarushima Beer dan es serut Blue Sarushima.
Di area ini dijual makanan khas seperti Mujinto Sarushima Beer dan es serut Blue Sarushima.(KARAKSA MEDIA)

Di area ini dijual makanan khas seperti Mujinto Sarushima Beer dan es serut Blue Sarushima.

Berjemur & Mencari Sea Glass

Di musim panas pulau ini tidak hanya dipenuhi oleh orang-orang yang memancing dan BBQ tetapi juga oleh orang-orang yang ingin bermain di pantai. Pada periode ini tim penyelamat bersiaga di pantai. Jadi, meskipun membawa anak kita bisa bermain di pantai dengan tenang. Pada musim ini pun dibuka ruang ganti dan shower room.

Tempat ini mungkin bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang bagus untuk dinikmati bersama teman, pacar ataupun keluarga.

Comments are disabled
Rate this article