Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Yey! Setelah berjam-jam, Twitter akhirnya bisa diakses lagi

Yey! Setelah berjam-jam, Twitter akhirnya bisa diakses lagi

BeritaHoki Teknologi

BeritaHoki.com – Twitter untuk Android dan desktop sejak pagi tadi sempat tidak bisa diakses oleh pengguna. Bahkan, mereka dipaksa logout tanpa bisa kembali login. Namun jangan khawatir, karena kini jejaring sosial tersebut sudah ‘sembuh’.

Sekitar 30 menit yang lalu, pengguna sudah bisa login ke akun-akun Twitter mereka. Berdasarkan perhitungan dari situs isitdownrightnow.com, Twitter tidak bisa diakses oleh smartphone Android dan beberapa pengguna desktop selam 3 jam lebih.

Beberapa tweeps (sebutan pengguna Twitter) yang juga melakukan perhitungan sendiri mengatakan bila Twitter bahkan down selama 4 jam. Itu adalah salah satu rekor down terlama Twitter di tahun 2014 ini.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Twitter terkait penyebab pasti masalah Twitter Android tersebut. Namun dari kabar yang beredar, Twitter dilaporkan down karena server mereka melakukan kesalahan perhitungan tahun yang seharusnya hari ini terhitung sebagai tahun 2014 menjadi tahun 2015.

Masalah server itulah yang akhirnya membuat banyak pengguna Twitter di seluruh dunia tiba-tiba ‘dipaksa’ logout atau keluar dari situs tersebut tanpa bisa masuk kembali.

Berkat waktu down yang berjam-jam itulah, tweeps menumpahkan kekesalan mereka sehingga membuat topik ‘Twitter for Android’ menjadi trending topik dunia sampai saat ini. Mereka memang masih bisa mengakses Twitter via aplikasi pihak ketiga seperti Tweetdeck atau Tweetcaster. Apalagi pengguna Twitter khusus iPhone dan iPad tidak terpengaruh masalah tersebut.

Ini bukanlah masalah pertama yang dihadapi Twitter di bulan Desember ini. Sebelumnya pada tanggal 11 Desember, Twitter mobile sempat bermasalah saat dipakai untuk mengirim dan melihat tweet. Ini mungkin bukanlah cara menutup tahun 2014 yang baik untuk Twitter.

Comments are disabled
Rate this article