Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Xiaomi Mi 7 Bakal Ikuti Tren Smartphone Bezeless dengan Notch?

Xiaomi Mi 7 Bakal Ikuti Tren Smartphone Bezeless dengan Notch?

Xiaomi Mi 7 Bakal Ikuti Tren Smartphone Bezeless dengan Notch?

Sudah bukan rahasia, saat ini notch atau dahi di bagian atas smartphone tengah menjadi tren. Salah satu yang mengikuti gaya desain ini adalah Xiaomi Mi 7.
 
Dilansir, Jumat (11/5/2018), berdasarkan bocoran terbaru, Mi 7 besutan Xiaomi ternyata akan memiliki desain notch yang banyak dipakai vendor smartphone saat ini.
 
Dari bocoran tersebut, terlihat notch yang ada di Mi 7 lebih besar dari perangkat serupa lainnya. Menurut prediksi, notch tersebut diisi oleh sejumlah sensor yang digunakan untuk mendukung 3D facial recognition.
 
Bezel kiri dan kanan perangkat ini terbilang tipis, tapi bagian bawah smartphone masih cukup besar. Sayangnya, tak ada informasi mengenai ukuran layar dari Mi 7 dalam bocoran kali ini.
 
Kendati demikian, sejumlah laporan sudah sempat mengungkap ukuran layar dari smartphone anyar Xiaomi ini. Mi 7 disebut akan memiliki layar 5,65 inci, sedangkan Mi 7 Plus hadir dengan layar lebih besar berukuran 6,01 inci.
 
Berdasarkan bocoran juga diketahui perangkat ini sudah menjalankan MIUI 9 berbasis Android 8.1.0 Oreo. Adapun untuk performa, smartphone didukung chipset Snapdragon 845 dengan memori internal 128GB.
 
Sementara bagian belakang Mi 7 diisi dengan kamera utama yang disusun secara vertikal. Tak lupa, ada pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian tengah bersama dengan ikon tulisan Mi di bagian bawah.
 
Terkuak, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 7?
 
Sebelumnya, sempat juga beredar bocoran spesifikasi dari Xiaomi Mi 7 beberapa waktu lalu. Kali ini, bocoran berasal dari screenshot yang muncul di internet.
 
Berdasarkan bocoran itu, Xiaomi Mi 7 memiliki layar 5,6 inci beresolusi FHD+. Dikutip dari Phone Arena, besar kemungkinkan perangkat ini akan mengusung desain bezeless dan memiliki rasio 18:9.
 
Screenshot itu juga mengungkap perangkat ini akan didukung chipset Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630. Xiaomi Mi 7 juga ditopang RAM 8GB dan memori internal 128GB.
 
Urusan fotografi, Xiaomi Mi 7 hadir dengan lensa kamera ganda di bagian belakang yang sama-sama beresolusi 16MP. Untuk mendukung performanya, Mi 7 dipersenjatai baterai berkapasitas 4.480mAh.
 
Xiaomi Mi 7 Bakal Hadir dengan Fingerprint di Layar?
 
Tak sampai di situ, Xiaomi Mi 7 juga disebut-sebut menerapkan teknologi pemindai sidik jari di layar smartphone.
 
CEO Xiaomi Lei Jun mengonfirmasi hal ini melalui komentar di jejaring sosial Weibo-nya. Lei menyebut, Xiaomi Mi 7 akan menghadirkan sensor sidik jari di layar.
 
Pernyataan ringan tersebut didukung juga oleh sejumlah bukti sehingga makin meningkatkan kemungkinan bahwa Mi 7 benar-benar didukung oleh fingerprint scanner di layar.
 
Berdasarkan sejumlah bocoran, Mi 7 kemungkinan hadir dengan layar OLED dari Samsung. Selain itu, besar kemungkinan, smartphone ini juga akan didukung asisten virtual bernama Xiao AI.
Comments are disabled
Rate this article