Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Worawi Makudi Rayu Kiatisuk Senamuang Latih Thailand

Worawi Makudi Rayu Kiatisuk Senamuang Latih Thailand

Bola Hoki

Bola Hoki – Orang nomor satu di sepakbola Thailand ini berusaha mencari pelatih untuk The War Elephant.

Federasi sepakbola Thailand (FAT) akan berusaha merayu legenda sepakbola Kiatisuk ‘Zico’ Senamuang agar bersedia menangani tim nasional yang berlaga di Piala AFF 2014.

Zico sukses membawa timnas U-23 meraih medali emas di SEA Games tahun lalu di Myanmar. Presiden FAT Worawi Makudi pun sempat menyatakan, Zico akan menangani dua tim tahun ini. Selain timnas U-23, mantan striker Thailand itu pun ditunjuk sebagai pelatih timnas senior.

Hanya saja, Senamuang dengan tegas telah menolak tawaran itu. Ia lebih memilih berkonsentrasi penuh ke timnas U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2014. Akibatnya, Thailand kini tidak memiliki pelatih.

Worawi menyatakan, ia akan melakukan pertemuan dengan Zico untuk membahas peranannya di timnas senior dalam waktu dekat.

“Tapi semua itu bergantung kepada dia, apakah bersedia menangani timnas senior atau tidak,” ujar Worawi dilansir Bangkok Post.

Menangapi hasil undian, Worawi merasa senang, kendati Grup B dianggap sebagai grup maut. Selain Thailand, grup ini juga dihuni tuan rumah Singapura, Malaysia, dan juara kualifikasi. Worawi memperkirakan duel di grup bakal berlangsung sengit.

“Standar sepakbola Asia Tenggara telah berkembang pesat, dan semua tim sekarang mempunyai standar yang sama. Karena itu, kita harus mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin, dan tak memandang remeh siapa pun,” kata Worawi.

“Bermain di Singapura akan bagus buat kami, karena kami punya banyak tenaga kerja asal Thailand di Singapura. Mereka sudah siap memberikan dukungan kepada tim kami.”

Comments are disabled
Rate this article