Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Wah, minum diet coke justru bikin tambah gendut!

Wah, minum diet coke justru bikin tambah gendut!

Sehat Hoki

BeritaHoki.com – Apakah Anda sedang berdiet demi mendapatkan bentuk tubuh idaman? Jika ya, tentu saja Anda pasti akan lebih selektif dalam memilih makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Tentu saja Anda akan memiliki makanan dan minuman yang rendah kalori agar tidak menimbulkan penumpukan kalori dalam tubuh yang bisa membuat kegemukan.

Salah satu jenis minuman populer yang dipilih oleh mereka yang sedang diet adalah diet coke atau soda diet. Minuman ini memiliki rasa yang hampir sama dengan soda biasa namun diklaim lebih rendah kalori. Benarkah demikian?

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Texas meneliti gaya hidup 749 orang Amerika selama 9 tahun terkait dengan kebiasaan konsumsi soda diet mereka. Secara mengejutkan, para peneliti menemukan bahwa mereka yang minum soda diet sekali sehari justru bertambah ukuran lingkar pinggang mereka setidaknya hingga 5-6 cm.

“Soda diet masih tetap saja mengandung pemanis dan gula buatan yang bisa menimbulkan timbunan lemak di pinggang,” ujar Dr Sharon Fowler, pemimpin penelitian ini. “Kami mengaitkannya dengan jenis lemak visceral yang bisa terbentuk karena konsumsi soda diet. Lemak ini bisa meningkatkan risiko Anda untuk terkena peningkatan peradangan, risiko penyakit metabolik, diabetes, serangan jantung, stroke, kanker, dan kematian mendadak.”

“Memang selama ini ada perdebatan apakah soda diet benar-benar sehat untuk diet Anda atau tidak. Namun kami hanya melaporkan hasil penelitian kami dan menjelaskan bahwa walaupun bernama soda diet, namun minuman ini tetap mengandung pemanis yang wajib buatan.”

Comments are disabled
Rate this article