Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Vinales Senang atas Sesi Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Italia

Vinales Senang atas Sesi Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Italia

Vinales Senang atas Sesi Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Italia

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang atas hasil sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello. Kendati meras puas, dirinya tetap mengingatkan kepada timnya bahwa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki demi tampil maksimal pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni 2018.

Pada jumat, 1 Juni 2018, sesuai agenda diadakan dua sesi latihan bebas bagi para pembalap. Pada dua sesi latihan bebas tersebut, Vinales mampu meraih hasil yang cukup positif di mana dirinya dapat meraih posisi keempat dan tempat kedua.

Pada sesi latihan bebas pertama, pembalap berjuluk Top Gun itu mampu menempati peringkat keempat, padahal sebelumnya dirinya sempat terjatuh pada kesempatan tersebut. Vinales mampu mencatatkan waktu 1 menit 47,995 detik.

Sementara itu , yang menjadi tercepat pada sesi latihan bebas pertama ialah pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dengan catatan waktu 1 menit 47,253 detik. Pada sesi latihan bebas berikutnya Vinales mampu memperbaiki catatan waktu miliknya.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut mampu mencatatkan waktu 1 menit 47,122 detik dan berhak menempati posisi kedua. Catatan waktu milik Vinales hanya kalah dari Iannone yang lebih cepat 0,387 detik.

Hasil yang cukup baik itu membuat Vinales merasa senang dan menambah rasa optimisnya jelang balapan di Sirkuit Mugello. Kendati demikian, dirinya tetap merasa ada hal yang perlu diperbaiki sebelum balapan itu berlangsung.

“Semuanya baik meskipun pada paginya saya mendorong di awal lap dan rem tidak cukup hangat, namun saya sangat bahagia. Kami masih perlu banyak bekerja, Anda Tahu dengan elektronik, kekuatan, dan anti-wheelie, jadi kami memiliki ruang yang perlu ditingkatkan,” ungkap Vinales, seperti yang diwartakan Laman Resmi MotoGP, Sabtu (2/6/2018).

“Saya benar-benar senang karena kami merasa nyaman dengan motor dan ban dalam kondisi panas. Saya berharap dapat merasakan hal yang sama pada balapan nanti,” tukas Top Gun.

Comments are disabled
Rate this article