Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Vinales Akui Sedikit Pesimis Jelang Tampil di Sirkuit Mugello

Vinales Akui Sedikit Pesimis Jelang Tampil di Sirkuit Mugello

Vinales Akui Sedikit Pesimis Jelang Tampil di Sirkuit Mugello

Gelaran seri kelima MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, telah usai digelar. Banyak pembalap yang puas dengan pencapaian yang mereka peroleh, namun ada juga rider yang kecewa dengan hasil yang mereka dapatkan.

Bagi pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, balapan di Sirkuit Le Mans dianggapnya sangat buruk sehingga ia pun sedikit pesimis untuk menjalani race selanjutnya, yakni saat mentas di gelaran MotoGP Italia 2018. Meski pada musim MotoGP 2017, Vinales berhasil meraih hasil maksimal saat menjalani balapan di Sirkuit Mugello, Italia, yakni dengan finis di urutan kedua, namun hal tersebut ternyata tak membuatnya percaya diri.

Wajar saja bagi pembalap berjuluk Top Gun untuk tidak mempercayai hasil di musim lalu akan terulang kembali di MotoGP 2018. Pasalnya, di MotoGP 2017, Vinales dapat tampil luar biasa dengan meraih tiga podium tertinggi dari lima seri awal. Akan tetapi di musim ini, pembalap berpaspor Spanyol itu tak juga menemukan performa terbaiknya. Dari lima seri yang sudah dijalani di musim ini, Vinales hanya baru memberikan satu posisi podium

Apalagi, Sirkuit Le Mans yang digadang-gadang menjadi lintasan terbaik Vinales pun gagal ia taklukkan di musim ini. Di sirkuit tersebut Vinales hanya mampu finis di urutan ketujuh, padahal di musim sebelumnya Top Gun sukses sebagai pemenang di sirkuit tersebut.

Alasan tersebutlah yang membuat Vinales sedikit pesimis untuk menjalani balapan di MotoGP Italia 2018. Menurutnya, dengan tidak ada perubahan pada motor yang dianggapnya semakin memburuk itu, maka peluang menang pun semakin mengecil.

“Tidak, tidak ada hal yang baru (terkait perubahan pada motornnya). Masih sama saja. Saya tidak tahu. Sirkuit Mugello musim lalu merupakan lintasan yang sangat baik bagi kami. Akan tetapi, untuk musim ini saya tidak memercayainya. Jadi mari kita lihat hasilnya nanti,” ungkap Vinales, seperti diwartakan, Rabu (23/5/2018).

“Meski begitu, saya tetap memulai balapan dengan pemikiran yang terbuka. Mencoba melupakan balapan kemarin dan melakukannya sekali lagi. Sama seperti biasanya yang saya lakukan,” tuntas rekan setim Valentino Rossi itu.

Comments are disabled
Rate this article