Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Vietnam Pertimbangkan Pemain Muda

Vietnam Pertimbangkan Pemain Muda

Bola Hoki

Bola Hoki – Miura sudah mendapatkan 60 nama pemain untuk diikutkan dalam seleksi yang berlangsung dalam tiga fase.

Pelatih Vietnam Toshiya Miura masih membuka kesempatan kepada pemain lain untuk masuk ke dalam skuat Paman Ho di Piala AFF 2014. Kesempatan itu juga diberikan kepada pemain muda.

Hingga saat ini, Miura sudah mempunyai 60 nama yang akan menjalani seleksi masuk ke dalam skuat timnas. Menurut Miura, banyaknya pemain merupakan sesuatu yang bagus sebagai antisipasi jika ada pemain cedera di tengah persiapan.

“Saya akan memasukkan sejumlah pemain muda. Ini juga merupakan bagian dari proyek jangka panjang. Tapi mereka harus bisa bersaing untuk mendapatkan tim inti hingga detik-detik terakhir,” ujar Miura dilansirVN Express.

Vietnam akan menggelar tiga tahapan pelatnas. Tahap pertama berlangsung dari 22 Agustus hingga 7 September. Di fase ini, mereka bakal melakoni laga uji coba melawan Korea Utara.

Fase kedua dilangsungkan pada 25 September hingga 15 Oktober di Jepang. Mereka beruji coba tiga kali di negeri Sakura melawan tim yang direkomendasikan federasi sepakbola Jepang (JFA). Sedangkan fase terakhir dimulai 20 Oktober sampai 11 November, dan bertarung di turnamen HCM City International Football.

Untuk melengkapi persiapan tim besutan Miura ini, federasi sepakbola Vietnam (VFF) akan mendatangkan pelatih fisik dan kiper asal Jepang. Wakil ketua VFF Tran Quoc Tuan diutus ke Jepang untuk mendapatkan asisten pelatih bagi Miura.

“Federasi sepakbola Jepang akan memperkenalkan seorang pelatih fisik,” ungkap juru bicara VFF Nguyen Xuan Gu.

Comments are disabled
Rate this article