Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Vicente Del Bosque: Spanyol Sulit Temukan Xavi Lain

Vicente Del Bosque: Spanyol Sulit Temukan Xavi Lain

BOLA HOKI

Bola Hoki – Del Bosque merasa kehilangan seorang pemain ikonik menyusul pengunduran diri Xavi di level internasional

Keputusan Xavi Hernandez memilih gantung sepatu di level internasional telah menyisakan lubang yang akan sulit ditambal oleh timnas Spanyol. Seperti yang dituturkan Vicente del Bosque, Spanyol akan kesulitan menemukan pemain lain sekelas sang gelandang veteran itu.

Bersama Xavi, Spanyol sukses merengkuh titel Piala Eropa 2008 dan 2012 yang diselingi dengan gelar Piala Dunia 2010. Gelandang Barcelona itu menjadi jantung permainan sebuah tim yang disebut-sebut sebagai timnas terbaik sepanjang masa. Kini, Del Bosque memberi penghormatannya terhadap pemain yang telah ia berikan 70 caps dari total 113 penampilannya bersama La Roja. 

“Saya ingin menunjukkan pengakuan saya terhadap seorang pemain fantastis. Kami telah kehilangan seorang pemain unik di timnas dan sulit bagi kami untuk menemukan pemain lain sepertinya,” ujar Del Bosque menanggapi pensiunnya Xavi.

“Xavi telah menjadi kunci dari gaya permainan Spanyol. Kami akan sangat merindukannya di dalam dan di luar lapangan. Selama enam tahun terakhir, dia telah memberikan dukungan yang luar biasa di ruang ganti.”

“Kami semua sepakat bahwa Xavi sangat penting bagi timnas ini – bahkan lebih penting dari pelatih. Dia akan selalu diapresiasi oleh federasi sepakbola Spanyol, oleh pelatih, dan oleh timnas,” pungkasnya.

Comments are disabled
Rate this article