Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Valentino Rossi Optimis Tampil Lebih Baik di MotoGP Prancis 2018

Valentino Rossi Optimis Tampil Lebih Baik di MotoGP Prancis 2018

Valentino Rossi Optimis Tampil Lebih Baik di MotoGP Prancis 2018

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku optimis dapat tampil lebih baik lagi pada balapan MotoGP 2018 seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018, malam WIB. Optimisme itu hadir karena Rossi tahu bahwa Yamaha memiliki catatan bagus di sirkuit kebanggaan warga Prancis tersebut.
 
Hasil positif memang harus segera didapatkan oleh Rossi, mengingat posisinya di klasemen sementara MotoGP 2018 yang tidak sesuai dengan ekspektasi The Doctor –julukan Rossi. Dari empat balapan awal musim ini, pembalap asal Italia itu baru mengumpulkan 40 poin dan berada di posisi enam klasemen sementara pembalap.
 
Jumlah poin Rossi kalah jauh dari musuh bebuyutannya, yakni Marc Marquez, yang sekarang berpredikat sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018. Marquez mampu mengudeta posisi Andrea Dovizioso yang sebelumnya berada di posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2018, setelah memenangkan balapan di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018, malam WIB.
 
Menilik pada hal itu, maka perbaikan performa dari The Doctor harus segera dilakukan. Akan tetapi, tidak hanya penampilan The Doctor semata yang perlu ditingkatkan, melainkan performa motor Yamaha YZR-M1 pun harus turut dikembangkan.
 
Pada balapan seri Jerez, performa YZR-M1 terlihat dengan motor-motor tim pabrikan lain, seperti Repsol Honda, Ducati Corse, ataupun Suzuki Ecstar. Rossi pada balapan tersebut terlihat tidak mampu untuk menerobos ke jajaran pembalap terdepan.
 
Hal itu menandakan performa kuda besi milik Rossi tidak mampu menandingi motor-motor dari tim pabrikan besar lain. Apabila hal ini terus berlanjut maka Rossi akan kesulitan untuk meraih gelar juara MotoGP musim ini.
 
Meskipun begitu, Rossi tetap optimis perbaikan akan segera dilakukan Yamaha guna mendukung pembalap-pembalapnya. Rasa percaya diri Rossi semakin memuncak, karena balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Le Mans. The Doctor berpendapat, lintasan sepanjang 4,2 Kilometer itu cocok dengan karekterisktik YZR-M1.
 
“Di atas kertas kami cepat di Le Mans. Yamaha biasanya tampil dengan baik di sana, namun situasinya sulit, karena Ducati, Honda, dan Suzuki sangat kompetitif. Akan tetapi, saya berharap menjadi sedikit lebih kompetitif daripada Jerez,” tandas Rossi, seperti yang diwartakan, Jumat (11/5/2018).
Comments are disabled
Rate this article