Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Traveling Lebih Hemat dan Seru dengan Tips-Tips ini

Traveling Lebih Hemat dan Seru dengan Tips-Tips ini

Traveling Lebih Hemat dan Seru dengan Tips-Tips ini
Perkembangan teknologi seperti internet dan smartphone telah memberikan pengaruh yang sangat besar di setiap segi kehidupan masyarakat. Tak hanya untuk urusan keuangan, bisnis, dan dan pertemanan, melainkan juga dalam hal traveling atau berwisata.

Teknologi smartphone yang terkoneksi dengan internet telah membuat aktivitas traveling menjadi sesuatu yang populer saat ini. Jumlah traveler terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan, destinasi yang semula tak terdengar dan sepi pengunjung, mendadak bisa ramai dan ngehits dikalangan traveler. Hal ini tak lepas dari berkat promosi dan postingan foto-foto yang tersebar luas di media social.
Perpaduan antara internet dan smartphone tak hanya menjadi alat komunikasi saja, lebih dari itu penggunaan yang cerdas dan tepat membuat traveling jadi bisa lebih hemat, seru dan bebas dari kebosanan. Tentunya smartphone full screen membantu memudahkan mu merencakannya.

1. Group Percakapan

Merencanakan traveling lebih mudah dan murah dengan membuat group percakapan di aplikasi smartphone seperti BBM, Whatsup, Line atau bahkan di media sosial, instagram dan facebook. Tak perlu takut pulsa berkurang, Anda cukup memiliki mobile data atau terhubung dengan Wifi. Anda pun bisa chatting dan video call dengan mudah.

Aktivitas video call pun jadi lebih asik dengan layar full screen, nuansanya terasa nyata dan bisa dengan jelas melihat lawan bicara.

2. Pesan Tiket

Memesan tiket pesawat dan hotel melalui aplikasi di smartphone tentu menjadi cara tepat untuk menghemat waktu. Promo-promo yang diberikan aplikasi penyedia jasa tentunya juga sangat menguntungkan para traveler.

Diskon yang didapatkan bisa untuk keperluan lain atau bahkan tambahan buat kulineran. Tips penting buat Anda, rajin update aplikasi yang Anda pakai untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik. Menggunakan smartphone full screen tentu sangat memudahkan Anda dalam mencari tiket karena beberapa pilihan dapat tampil sekaligus.

3. Cek Destinasi

Bingung destinasi mana yang dikunjungi, Anda tinggal browsing kota mana yang dikunjungi dan apa saja yang menjadi favorit di sana. Dengan dukungan aplikasi maps, Anda juga semakin mudah mengunjungi destinasi, tanpa perlu khawatir tersesat.

Temukan juga hal-hal menarik seperti kuliner atau tempat shopping terdekat dilokasi Anda berada. Dengan smartphone full screen, peta akan tampak lebih jelas dan luas, begitu pun dengan informasi yang tertera di internet.

4. Menyimpan Catatan dan memanfaatkan aplikasi pendukung travel

Penggunaan kertas dan bolpoin saat traveling kini telah berkurang dan terpinggirkan dengan keberadaan fitur notes yang ada di smartphone. Anda bisa mencatat perjalanan dengan mudah, tanpa khawatir kehilangan. Mengetik di layar kecil tentu sangat mengganggu mata Anda, alih-alih catatan benar malah sering typo atau salah tulis. Maka,dengan smartphone full screen, tentu tenaga dan mood tetap terjaga karena kegiatan kecil seperti ini pun berjalan dengan lancar.

5. Hiburan

Selalu ada waktu kosong atau menunggu di setiap perjalanan traveling. Apakah itu menunggu pesawat terbang, selama perjalanan di pesawat dan kereta, hingga menghadapi delay. Saat seperti itu Anda tentu membutuhkan hiburan supaya tidak bosan. Mendengarkan musik, menonton video hingga browsing dan berselancar di media social, bahkan untuk membaca berita dan artikel yang sesuai dengan minat Anda, menjadi kegiatan yang dapat dilakukan. Semua kegiatan ini pun lebih asik dilakukan dengan smartphone full screen.

6. Dokumentasi Traveling dengan Smartphone

Memiliki smartphone full screen tentu makin lengkap dengan kamera yang berkualitas. Para traveler akan sangat terbantu mendokumentasikan semua aktivitas traveling. Berbagai pengalaman, aktivitas dan tempat yang Anda kunjungi pun terekam dengan baik. Bagikan hasil foto atau video mu, supaya menjadi inspirasi berlibur ke tempat yang juga Anda tuju. Jangan lupa, cek terlebih dahulu foto maupun video sebelum diupload ya. Dengan smartphone full screen, hasil terlihat lebih jelas, luas dan detail.

Comments are disabled
Rate this article