Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Touring Hanya dengan Beberapa Teman Terdekat Tidak Kalah Seru Lho

Touring Hanya dengan Beberapa Teman Terdekat Tidak Kalah Seru Lho

Touring Hanya dengan Beberapa Teman Terdekat Tidak Kalah Seru Lho

Touring memang lebih asyik ketika dilakukan beramai-ramai, biasanya bisa berjumlah belasan bahkan sampai puluhan motor. Pesertanya bisa saja terdiri dari anggota satu komunitas, atau bisa juga gabungan dari orang-orang yang memiliki hobi yang sama.

Namun pada dasarnya tidak ada batasan jumlah minimal ataupun maksimal pada touring. Anda bisa melakukannya sendiri ataupun bersama beberapa teman terdekat Anda.

Selain tidak kalah seru, touring dengan beberapa teman terdekat memiliki beberapa keunggulan sendiri.

Lebih mudah mengatur jadwal

Tentu saja karena pesertanya lebih sedikit, mengatur jadwalnya pun jadi lebih mudah. Bahkan untuk Anda yang tergolong impulsif, Anda bisa saja langsung berangkat pada hari yang sama ketika ide touring dicetuskan. Ini tentu saja berbeda ketika touring dilakukan beramai-ramai, karena jadwalnya pasti sudah ditentukan terlebih dahulu.

Memang touring beramai-ramai keunggulannya adalah perencanaan perjalanan akan lebih matang, bukan hanya jadwal berangkat dan tujuannya saja, tetapi juga sepanjang perjalanannya. Namun merencanakan touring dengan tiba-tiba bisa saja membawa Anda kepada pengalaman baru, apalagi petualangan ini dilakukan bersama teman dekat.

Lebih fleksibel dalam menentukan rencana perjalanan

Masih berkaitan dengan fleksibilitas jadwal, touring beramai-ramai jadwal sepanjang perjalanan juga sudah ditentukan. Estimasi jarak tempuh dan tempat-tempat pemberhentian biasanya sudah ditentukan sebelumnya.

Sedangkan kalau Anda melakukannya bersama teman dekat Anda, rombongan bisa lebih fleksibel bahkan berbelok ke tempat yang sebelumnya tidak direncanakan.

Perjalanan lebih lancar dan mudah

Touring bersama rombongan tidak serta-merta bisa langsung jalan. Kalau diperlukan biasanya memerlukan perizinan bahkan sampai pengawalan. Tidak hanya itu, perlu juga pembagian tugas mulai dari kapten, voorijder, sampai sweeper.

Formasi dan berbagai gerakan khusus untuk saling berkomunikasi sepanjang perjalanan juga ada. Misalnya untuk memberitahukan ada jalanan rusak di sebelah kanan, voorijder akan memberikan gerakan tertentu yang kemudian diteruskan secara berantai oleh peserta sampai ke peserta paling belakang.

Walaupun ada baiknya Anda mengetahui bahasa isyarat yang digunakan untuk berkomunikasi ketika konvoi, mengatur peserta yang semakin sedikit tentu saja jadi lebih mudah. Tidak hanya itu, dengan rombongan yang lebih sedikit, potensi rombongan membuat pengguna jalanan lainnya tidak terlalu terganggu.

Lebih mempererat pertemanan

Di saat semuanya sudah punya kesibukan masing-masing bahkan sudah berkeluarga, waktu yang digunakan untuk bertemu dan bercanda bareng teman jadi semakin jarang. Touring bersama teman dekatĀ  tentu saja akan mempererat lagi ikatan pertemanan kalian.

Comments are disabled
Rate this article