Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Timnas Argentina Gilas Haiti, Lionel Messi Hattrick

Timnas Argentina Gilas Haiti, Lionel Messi Hattrick

Timnas Argentina Gilas Haiti, Lionel Messi Hattrick

Timnas Argentina menggilas Haiti dengan skor 4-0 dalam pertandingan uji coba di Estadio Alberto José Armando, Buenos Aires, Rabu (30/5/2018) pagi WIB. Bintang Albiceleste, Lionel Messi mencetak hattrick dalam laga ini.
 
Sejak awal pertandingan, Timnas Argentina mendominasi permainan atas Haiti. Serangan demi serangan dilancarkan hingga akhirnya bek Haiti terpaksa melakukan pelanggaran di kotak terlarang.
 
Messi yang menjadi algojo penalti menuntaskan tugasnya dengan sempurna, mengarahkan bola ke pojok kiri. Timnas Argentina memimpin 1-0 atas Haiti.
 
Kendati menguasai permainan, tapi lini depan tim asuhan Jorge Sampaoli belum mampu menggandakan keunggulan. Babak pertama usai, skor tidak berubah masih 1-0.
 
Babak Kedua
 
Tekanan masih terus dilancarkan Timnas Argentina ke area pertahanan Haiti. Perbedaan kualitas yang mencolok begitu terlihat di atas lapangan.
 
Albiceleste akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-58 melalui Messi. Kapten Timnas Argentina ini menyambul bola rebound hasil sundulan Giovani Lo Celso, yang tak mampu diblik kiper Johny Placide.
 
Memasuki menit ke-66, Messi kembali menjebol gawang Haiti untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini. Penyerang berjulukan La Pulga itu memperdaya Placide usai menerima operan Cristian Pavon dari sisi kiri.
 
Unggul 3-0 atas Haiti tidak membuat Timnas Argentina mengendurkan serangan. Hanya tiga menit setelah itu, gawang Haiti lagi-lagi bobol, kali ini pelakunya Sergio Aguero.
 
Masuk sebagai pengganti Gonzalo Higuain, Aguero menggetarkan gawang Haiti pada menit ke-69. Setelah itu, Argentina cukup menurunkan tempo permainan.
 
Haiti sendiri tidak banyak mampu keluar dari tekanan, bahkan untuk sekadar melakukan serangan balik. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Timnas Argentina menang 4-0 atas Haiti.
Comments are disabled
Rate this article