Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Thailand gelar kontes waria tercantik sedunia

Thailand gelar kontes waria tercantik sedunia

Dunia Hoki

BeritaHoki.com – Apa yang terlintas dibenak anda saat melihat poto gadis tersebut? percayakah bila bahwa mereka adalah seorang transgender?

Ya, negeri Gajah Putih, Thailand memang terkenal dengan para transgender atau yang biasa disebut ladyboy. Sepintas tidak ada perbedaan anatara ladyboy dengan wanit asli pada umumnya, malahan mereka terlihat lebih cantik dan sexy bukan?

Populasi transgender yang mendominasi Thailand kini tidak lagi menjadi minoritas, hal ini dibuktikan dengan pagelaran kontes tahunan transgender yang dinamanakan “Miss Tiffany’s Universe”.

Dunia Hoki

Kontes tidak jauh berbeda dengan ajang kecantikan sedunia “miss universe”. Para kontestan yang mengikuti proses seleksi “Miss Tiffany’s Universe 2015″ rata-rata diikuti mereka yang masih berumur tujuh belas tahun. Sekitar 100 ladyboy dari seluruh dunia turut berpartisipasi dalam pemilihan tahun ini.

Seperti dilansir melalui situs Demotix.com , Kontes ini bertujuan demi menyuarakan persamaaan hak asasi manusia tanpa membedakan jenis kelamain, terlebih lagi populasi transgender di Thailand kini mulai sejajar dengan pria dan wanita.

Kontes kecantikan Tiffany sudah dihelat sejak lima tahun terakhir. Untuk tahap seleksi awal ini, perhelatan digelar di pusat perbelanjaan terbesar Ibu Kota Bangkok.

Sebanyak 60 finalis berhasil menyisihkan peserta lain. Namun, ini bukanlah akhir dari perjuangan mereka. Para finalis akan bersaing dengan sesama transgender yang jelita dan punya macam-macam keahlian pada putaran final di Pantai Pattaya, 8 Mei mendatang.

Dunia Hoki

Salah satu kandidat terkuat dalam ajang ratu kecantikan waria ini adalah Mezs. Dia transgender asal Thailand yang populer di negaranya melalui jejaring sosial.

Mezs kini seorang presenter televisi sekaligus duta pakaian tradisional Negeri Gajah Putih. Thailand juga dikenal memiliki waria tercantik sejagat dalam sosok Nong Poy.

Comments are disabled
Rate this article