Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Tertipu Rp 8 Miliar, Ahmad Dhani Polisikan Promotor Tommy Pratama

Tertipu Rp 8 Miliar, Ahmad Dhani Polisikan Promotor Tommy Pratama

Ahmad_DhaniAhmad Dhani melaporkan promotor bernama Tommy Pratama ke Polda Metro Jaya, Rabu (10/9/2014). Dari pengakuan Dhani, boss Republik Cinta Management itu merugi hingga US$836 ribu atau atau sekitar Rp8 miliar.

Mulanya, Tommy menjanjikan Dhani akan mendatangkan grup band cadas Metallica pada 2011 lalu. Namun, tiga tahun berselang, janji tersebut hanya tinggal janji. Padahal suami Mulan Jameela itu sudah melunasi down payment alias uang muka.

“Kami melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan Tommy Pratama kepada kami. Jadi tahun 2011 kami berniat mengadakan konser Metallica di Indonesia dan Malaysia. Kami sudah menyerahkan semuanya kepada pihak Tommy sebagai agen. Uang kami sudah serahkan total US$836 ribu,” ujar Ahmad Dhani usai melapor.

Meski persoalan ini sebenarnya sudah lama, namun pentolan Dewa 19 itu punya alasan mengapa baru melaporkan Tommy. Kata Dhani, dirinya sempat memberikan kesempatan untuk Tommy merealisasikan janjinya. Akan tetapi hal itu tak pernah dilakukan Tommy.

“Kenapa baru sekarang? Karena kami kemarin melalui pengacara sudah melakukan mediasi. Mas Tommy sih menjanjikan akan bayar, tapi akhirnya kami putuskan melaporkan. Karena mungkin dia nggak ada niat membayar,” tegas Dhani.

Sementara itu, pengacara Dhani, Yanuar mengisyaratkan keinginan kliennya sudah bulat. Tapi karena ada satu hal yang tak disepakati Dhani, Yanuar pun mantap memperkarakannya.

“Setelah kami melayangkan somasi, mereka mengaku menyanggupi untuk membayar. Awalnya dia ingin menyelesaikan ini secara musyawarah. Tapi dalam hal ini mereka ingin mengembalikan dalam bentuk rupiah, tapi Mas Dhani nggak mau,” ucap Yanuar.

Comments are disabled
Rate this article