Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Tekad Lorenzo untuk Tampil Maksimal pada MotoGP 2018 Seri Spanyol

Tekad Lorenzo untuk Tampil Maksimal pada MotoGP 2018 Seri Spanyol

Tekad Lorenzo untuk Tampil Maksimal pada MotoGP 2018 Seri Spanyol

Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memasang target untuk dapat kembali tampil impresif pada MotoGP seri Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018, malam WIB. Keinginan Lorenzo untuk tampil maksimal dilatarbelakangi posisi dirinya di papan klasemen sementara MotoGP 2018, yang berada di tempat ke-17 dengan koleksi enam poin.
 
Posisi yang ditempati Lorenzo saat ini di papan klasemen sementara MotoGP 2018 tidaklah menunjukkan kualitas sesungguhnya dari pembalap asal Spanyol tersebut. X Fuera –julukan Lorenzo– yang merupakan tiga kali juara dunia MotoGP itu, lebih pantas berada di posisi puncak.
 
Akan tetapi, harapan untuk melihat nama Lorenzo kembali bersaing dengan pembalap-pembalap unggulan lain tampaknya cukup sulit untuk terwujud dalam waktu dekat ini. Hal itu dikarenakan Lorenzo masih kesulitan untuk menaklukkan Desmosedici Ducati.
 
Sejak bergabung pada musim 2017, X Fuera masih belum mampu untuk menyesuaikan Desmosedici dengan gaya balapnya. Lorenzo yang lebih terbiasa dengan motor tim pabrikan Jepang, tidak mampu menundukkan Desmosedici.
 
Banyak pengamat berpendapat bahwa apa yang dialami oleh Lorenzo memiliki kesamaan ketika Valentino Rossi berada di Ducati. Satu-satunya jalan agar Lorenzo dapat tampil memukau kembali ialah dengan menyesuaikan gaya balapnya dengan karakteristik Desmosedici dan bukan sebaliknya.
 
Meskipun dalam kondisi yang sulit saat ini, Lorenzo tetap ingin unjuk gigi ketika tampil di Sirkuit Jerez akhir pekan nanti. Pembalap asal Spanyol itu, tentunya ingin untuk tampil memukau demi memuaskan pendukungnya di rumah sendiri.
 
Lorenzo pun beranggapan bahwa Sirkuit Jerez merupakan lintasan yang tepat untuk bangkit kembali pada musim ini. X-Fuera akan menaruh perhatian lebih pada kontur lintasan setelah aspalnya diperbarui.
 
“Setelah balapan sulit di Austin, sekarang saatnya untuk mengubah situasi dan saya datang ke Spanyol untuk melakukan hal itu dengan baik. Sirkuit Jerez adalah salah satu trek favorit saya dan saya pun punya beberapa kenangan indah di sini, termasuk podium pertama saya untuk Ducati musim lalu,” ungkap Lorenzo, seperti yang diwartakan, Kamis (3/5/2018).
 
“Akan menjadi sangat penting untuk memulai dengan baik pada hari Jumat dan melihat seperti apa permukaan trek dengan aspal yang baru. Kami harus tetap bekerja keras dan berpikiran positif. Saya tidak akan menyerah,” tandas X Fuera.
Comments are disabled
Rate this article