Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Tas Hermes Birkin Bekas Terjual dengan Harga Rp3 Miliar

Tas Hermes Birkin Bekas Terjual dengan Harga Rp3 Miliar

Tas Hermes Birkin Bekas Terjual dengan Harga Rp3 Miliar

TAS Hermes Birkin terkenal dengan harganya yang sangat mahal. Tidak hanya barang yang baru, tetapi tas bekasnya saja harganya selangit. Belum lama ini, sebuah tas Hermes Birkin bekas terjual seharga 162.500 poundsterling (setara Rp3 miliar) di rumah lelang Christie, London, Inggris.
 
Tak perlu tercengang dengan harganya. Sebab, tas berusia 10 tahun itu bertatahkan berlian dan dilelang dalam kondisi yang sangat terawat sehingga terlihat seperti baru. Tas Himalaya Hermes Birkin tersebut juga menampilkan emas putih 18 karat.
 
Pada 2006, tas model yang sama dengan warna biru terjual seharga 100 ribu poundsterling dalam lelang di Christie. Namun, tas yang terbuat dari kulit buaya dari sungai Nil itu terjual lebih mahal.
 
Melansir, Kamis (14/6/2018), sebutan Himalaya dipakai untuk menggambarkan warna tas, yakni putih, sesuai salju yang menutupi wilayah pegunungan tersebut. Sementara Birkin merujuk pada nama penyanyi sekaligus aktris Jane Birkin yang bertemu dengan pimpinan Hermes dalam penerbangan dari Paris menuju London.
 
Selama penerbangan tersebut, pimpinan Hermes menawarkan untuk merancang tas bagi sang aktris yang akan memakai namanya. Karena itu, tas tersebut akhirnya memakai nama Birkin.
 
Hingga saat ini, banyak pesohor yang menyandang tas Himalaya Birkin, mulai dari Victoria Beckham hingga Kim Kardashian. Karena itu, daftar tunggu untuk memesan sekaligus membeli tas tersebut bisa sangat panjang.
 
Fitur-fitur yang menarik membuat para kolektor berusaha memburu tas Himalaya Birkin milik Hermes tersebut. Tidak heran, sekira 90% pasar lelang dipenuhi dengan tas-tas yang terbuat dari kulit buaya tersebut.
 
Rumah lelang Christie mengklaim harga jual tersebut menjadikan tas Himalaya Birkin itu sebagai yang termahal di Eropa. Pun begitu, harga jual tersebut belum mampu memecahkan rekor yang dicetak di Hong Kong pada 2017. Sebuah tas Hermes Birkin dijual dengan harga 253 ribu poundsterling (setara Rp4,7 miliar) saat ketok palu lelang.
Comments are disabled
Rate this article