Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Tantang Korsel, timnas U-23 harus pandai memainkan tempo

Tantang Korsel, timnas U-23 harus pandai memainkan tempo

Bola Hoki

BeritaHoki.com – Timnas Indonesia U-23 nampaknya sudah menemukan strategi yang tepat untuk menjinakkan Korea Selatan U-23 dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 di Gelora Bung Karno, Selasa (31/3) sore nanti.

Strategi tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih Timnas U-23, M Zein Al Hadad. Menurutnya, skuat Garuda Muda harus pandai bermain tempo dalam laga nanti.

“Korea Selatan memiliki kekuatan individual maupun tim. Organisasi permainan juga baik, dari menyerang dan bertahan. Mereka juga punya kecepatan. Karena itu, Kami harus pintar mainkan tempo,” ujar Zein.

“Kalau mereka bermain dengan kecepatan, tidak bisa dilawan dengan kecepatan. Kalau ternyata mereka lebih kuat dalam kecepatan, mereka akan menang. Kecepatan harus dilawan dengan kesabaran. Kapan bermain cepat dan kapan menurunkan tempo. Bukannya bermain lambat, tapi memainkan tempo diperlukan agar mereka tidak bisa mengandalkan kecepatannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zein menyatakan timnya membutuhkan dukungan masyarakat untuk mewujudkan kemenangan di laga nanti, yang sekaligus menjadikan Indonesia menjuarai Grup H.

“Laga melawan Korea Selatan menentukan lolos atau tidaknya ke Qatar. Tidak ada kata lain, anak-anak harus fight dan tampil habis-habisan. Kami tentu harus memanfaatkan motivasi untuk lolos. Dukungan dari publik juga dibutuhkan untuk melipatgandakan motivasi. Kami berharap masyarakat datang memberikan dukungan,” pungkasnya.

Comments are disabled
Rate this article