Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Tampines Rovers Vs Persija

Tampines Rovers Vs Persija

Tampines Rovers Vs Persija

Persija Jakarta akan menjalani laga hidup mati di Piala AFC 2018. Macan Kemayoran akan menghadapi Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/4/2018) pada laga terakhir babak fase grup AFC Cup.
 
Selain pertandingan Persija, di saat yang bersamaan, JDT akan menjamu Song Lam Nghe An di Tan Sri Dato Hj Hassan Yunos Stadium. Dua pertandingan itu akan menjadi penentu tim yang lolos dari Grup H.
 
Di papan klasemen, Persija berada di puncak klasemen dengan sepuluh poin, unggul head to head dari Song Lam Nghe An. Sedangkan juara AFC Cup 2015, JDT berada di urutan ketiga dengan nilai tujuh poin.
 
Andai Song Lam Nghe An kalah, Persija tetap berada di urutan pertama. JDT bisa di runner up bila mengalahkan Song Lam Nghe An dengan selisih lebih dari tiga gol.
 
Jalan Panjang Persija
 
Ketika berhasil lolos pun Persija Jakarta masih harus melalui jalan panjang untuk bisa merengkuh trofi juara di kompetisi sepak bola kasta kedua antarklub Asia itu.
 
Sejak 2017, AFC mengubah format kompetisi Piala AFC dengan membagi lima zona di babak grup, yaitu Asia Barat, Asia Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Asia Timur.
 
Untuk zona Asia Barat dan Asia Tenggara, masing-masing ada empat tim dari tiga grup yang lolos ke fase selanjutnya. Artinya akan ada satu runner-up terbaik yang juga ikut lolos dari zona Asia Barat dan Tenggara.
 
Khusus untuk Persija, jika berhasil lolos dari Grup H, baik sebagai juara grup atau menjadi runner-up terbaik dari tiga grup Asia Tenggara, akan tampil di semifinal zona ASEAN terlebih dulu. Empat tim yang lolos dari tiga grup zona Asia Tenggara akan tampil di semifinal zona ASEAN tersebut dengan sistem pertandingan home and away.
Comments are disabled
Rate this article