Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Tampilan Lebih Ekstrim Honda Civic R Turbo Terbaru

Tampilan Lebih Ekstrim Honda Civic R Turbo Terbaru

Tampilan Lebih Ekstrim Honda Civic R Turbo Terbaru

Berita Otomotif - Tampilan Lebih Ekstrim Honda Civic R Turbo Terbaru

Honda kembali menunjukkan kelasnya, kali ini Honda telah memperkenalkan Honda Civic Type R Turbo yang merupakan mobil yang membuka era baru bagi klan Honda Tipe-R. Setelah beberapa kali Honda sempat dicemooh akibat sudah berturbo namun tidak memiliki teriakan VTEC khasnya lagi, namun dengan kedatangan Honda Civic Type R Turbo ini tampaknya mampu membungkam cemoohan tersebut setelah Honda Civic Type R Turbo ini mampu mencatat waktu tercepat sebagai mobil FWD di Nurburgring dengan catatan waktu 7 menit 50.63 detik.

Honda memang sepertinya masih belum puas dengan produknya. Ini terbukti bahwa Honda memang tengah mempersiapkan varian baru Civic Type R yang tentunya lebih kencang serta lebih ringan. Pada awal pembuatan dari Honda Civic Type R Turbo ini, memang pihak Honda telah menargetkan untuk menjadi hatchback FWD tercepat yang pernah melahap Nurburgring. Dan sepertinya formula yang disematkan pada Honda Civic Type R Turbo ini memang terbilang sederhana yaitu hanya dengan mengurangi bobotnya dan menambahkan tenaganya.

Target yang ingin dicapai oleh pihak Honda yaitu minimal mampu lebih ringan kurang lebih 9 Kh dan mampu meningkatkan kecepatan 20 hp. Sehingga tak heran jika Honda mengatakan bahwa Honda Civic Type R Turbo ini merupakan Type R paling ekstrim dan bertenaga yang pernah mereka buat. Hal tersebut memang sungguh beralasan karena Honda Civic Type R Turbo ini telah dilengkapi dengan sejumlah perangkat aerodinamika yang keren dan fungsional yang seolah menjadi jubah kebesaran untuk menegaskan kastanya kalau mobil ini adalah Honda Type R lengkap dengan pelek berdiameter besar dan rem Brembo performa tinggi dengan 4 piston dan diameter 350 mm.

Tak hanya itu desain eksterior dan interiornya yang sporty namun juga telah dilengkapi dengan i-MID yang akan menampilkan banyak data performa. Dan tentunya kunci keekstriman Honda Civic Type R Turbo ini terletak dari mesinnya yang terdiri dari mesin 2.000 cc VTEC Turbo dengan tenaga 306 hp dan torsi 400 Nm dengan transmisi manual 6 percepatan.

Comments are disabled
Rate this article