Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Tak banyak yang tahu, ini sosok ibu Kim Jong-un yang sesungguhnya

Tak banyak yang tahu, ini sosok ibu Kim Jong-un yang sesungguhnya

Tak banyak yang tahu, ini sosok ibu Kim Jong-un yang sesungguhnya

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un merupakan salah satu tokoh paling kontroversial di dunia saat ini. Kediktatoran serta ambisinya dalam mengembangkan senjata nuklir kerap menjadi perbincangan publik.
 
Tidak banyak yang bisa diketahui dari kehidupan pribadi Jong-un. Salah satunya adalah tentang sosok ibu kandungnya.
 
Baru-baru ini, foto yang diyakini sebagai ibu dari Kim Jong-un, Ko Yong Hui, tersebar di dunia maya. Foto tersebut diambil saat Ko mengunjungi Jepang pada 1973 silam.
 
Dilansir, Senin (16/4), foto tersebut disimpan dengan baik oleh seorang tokoh yang sempat berinteraksi dengan Ko Yong Hui saat berkunjung ke Jepang. Saat itu Ko Yong Hui dijadwalkan berkunjung ke Jepang dari Juli hingga September untuk mengisi pertunjukan sebagai penari.
 
Menurut para ahli, foto Ko Yong Hui yang mengunjungi Jepang sangat jarang dan jika benar itu dia, maka foto tersebut akan menjadi barang paling berharga.
 
Seorang profesor di Universitas Tokyo Dental College, Masatsugu Hashimoto, menyatakan bahwa foto yang tersebar itu sangat identik dengan wajah asli Ko. Oleh karenanya, keontetikan foto itu tidak bisa lagi diragukan.
 
Dalam foto itu, Ko tampak berpakaian polos dan tersenyum lebar di depan kamera. Foto itu diambil di sela-sela pertunjukan yang dihelat di Tokyo, Nagoya, Osaka, dan daerah lain.
 
“Bahkan di Jepang, ada beberapa foto yang menunjukkan wajah Ko. Tetapi saya tidak pernah melihat ekspresi seperti ini sebelumnya,” kata pakar politik Korut dari Universitas Keio, Atsuhito Isozaki.
 
Ko Yong Hui merupakan penduduk Korut yang berasal dari Jepang. Dia lahir di Tsuruhashi, distrik Osaka pada 1952. Ko diyakini berpindah ke Korut saat kanak-kanak. Dia menikah dengan Kim Jong-il dan melahirkan Kim Jong Un yang kini menjadi pemimpin Korut dan Kim Yo Jong yang merupakan anggota senior Partai Buruh Korut.
 
Selama di Korut, Ko Yong Hui jarang sekali tampil di depan publik. Keberadaannya memang diyakini sengaja disembunyikan dari masyarakat Korut.
Comments are disabled
Rate this article