Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Suharno Sanjung Victor Igbonefo

Suharno Sanjung Victor Igbonefo

bola hoki

BOLA HOKI – Juru latih Singo Edan ini menilai sosok Igbonefo dibutuhkan timnas U-23, sedangkan Irsyad masih harus berlatih lebih giat.

Pelatih Arema Cronus Suharno memberikan penilaian berbeda terhadap dua penggawa Singo Edan, Victor Igbonefo dan Irsyad Maulana, yang memperkuat tim nasional Indonesia U-23 saat melakoni tur Italia beberapa waktu lalu.

Arsitek kelahiran Klaten ini senang dengan penampilan Igbonefo yang mampu menjadi karang di lini belakang timnas U-23. Menurut Suharno, sosok Igbonefo sangat ideal untuk melawan tim-tim yang punya striker tinggi, karena pemain naturalisasi itu punya kemampuan untuk memenangi duel udara.

“Saya memantau penampilan dari keduanya. Melihat penampilan Igbonefo yang sangat konsisten di lini belakang timnas, saya merasa yakin jika dirinya bakal menjadi bagian skuat timnas U-23 untuk berangkat ke Asian Games,” kata Suharno.

Suharno beralasan, Igbonefo merupakan sosok senior yang bisa mengayomi bakat-bakat muda U-23. Menurut Suharno, pelatih timnas U-23 Aji Santoso membutuhkan pilar yang mampu mengayomi dan dicontoh rekan-rekannya. Pilihan itu nampaknya sangat tepat. Sebab, kebiasaan Igbonefo yang tidak neko-neko saat di Arema juga menular di tim nasional.

“Itu salah satu kelebihan dia, Igbonefo tidak suka berulah,” lanjutnya.

Sementara terkait dengan Irsyad, Suharno menyatakan, pemain muda andalannya itu harus banyak berlatih lagi. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang sering dipilih sebagai nomor dua, alias bermain dari bangku cadangan.

“Di lini depan terutama sayap, Irsyad adalah pemain baru di tim nasional. Dia masih butuh adaptasi, sehingga untuk menyakinkan Aji, Irsyad harus berusaha lebih keras untuk membuat namanya ada di susunan pemain yang dibawa ke Korea,” imbuh Suharno.

“Di posisinya, ada beberapa pemain yang berpengalaman di level timnas, seperti Ramdhani Lestaluhu ataupun Bayu Gatra. Tetapi potensi Irsyad saya kira masih bisa meningkat.”

Comments are disabled
Rate this article