Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Strategi Apple Bikin “Lemot” iPhone Lawas Berujung di Pengadilan

Strategi Apple Bikin “Lemot” iPhone Lawas Berujung di Pengadilan

Strategi Apple Bikin "Lemot" iPhone Lawas Berujung di Pengadilan

Apple telah mengakui menurunkan performa sejumlah model  iPhone lama, sehingga menjadi lemot daripada sebelumnya. Hal tersebut dilakukan Apple untuk memperpanjang daya hidup baterai iPhone.

Langkah Apple itu berbuntut panjang, lantaran ada pihak yang tidak puas dengan apa yang dilakukan Apple. Seorang pengguna iPhone asal Los Angeless, California, AS, bernama Stefan Bogdanovich dikabarkan melayangkan tuntutan hukum kepada Apple terkait hal itu.

Dalam klaimnya, seperti dilansir dari MakeMac, Minggu (24/12/2017) Bogdanovich mengatakan bahwa taktik Apple dalam memperlambat performa iPhone lama sudah menyebabkan pengguna, khususnya pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, menderita kerugian. Pasalnya pengguna jadi harus mengeluarkan kocek tambahan untuk mengganti baterai.

Dia mengatakan, pengguna tidak pernah meminta atau setuju dengan keputusan Apple memperlambat kinerja iPhone lama. Sebaliknya, hal itu menurunkan nilai jual dari iPhone itu sendiri. Dia yakin Apple melakukan hal tersebut supaya pengguna membeli iPhone terbaru.

Dalam tuntutannya, Bogdanovich meminta Apple untuk berhenti menurunkan performa iPhone lama dan membayar untuk kerugian yang diderita pengguna. Namun Bogdanovich tidak secara rinci menyebutkan berapa kerugian yang harus dibayar Apple.

Apple sendiri seharusnya memberikan alasan dari awal, mengapa mereka mengambil keputusan menurunkan kinerja iPhone lama lewat update iOS, sehingga tidak ada keluhan dari pengguna. Kini, justru muncul anggapan Apple melakukannya supaya pengguna meng-upgrade iPhone baru.

Belum ada tanggapan resmi dari Apple soal tuntutan dari Bogdanovich. Kita ikuti saja perkembangan berita ini selanjutnya.

Comments are disabled
Rate this article