Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Sriwijaya FC Vs Persiba, Hilton Absen dan Waspadai Lawan

Sriwijaya FC Vs Persiba, Hilton Absen dan Waspadai Lawan

Sriwijaya FC Vs Persiba, Hilton Absen dan Waspadai Lawan

Menjelang duel menjamu Persiba Balikpapan, Selasa (29/8/2017), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sriwijaya FC masih mempunyai permasalahan, terutama untuk sektor lini depan.

Penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moirera, ketika menjamu Persiba nanti tidak bisa diturunkan.

Dia terkena akumulasi kartu kuning saat terakhir menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot.

Karena hal itu, Sriwijaya FC akan membangun formasi khusus, dimulai dari lini belakang, lini tengah, hingga menyalurkan bola ke depan.

Untuk lini belakang, Sriwijaya FC mempunyai Dominggus Fakdawer, Ahmad Fariz, Yanto Basna, dan Gilang Ginarsa.

Bio Paulin dan Robby Satria kemungkinan juga bisa diturunkan karena sudah terlihat sembuh dari cedera.

Untuk lini tengah, Sriwijaya FC tetap akan mengandalkan trio kapten tim, Yu Hyun-koo, dengan Tijani Belaid dan Ichsan Kurniawan.

Di lini depan, guna mengatasi absennya Hilton, yang menjadi pilihan untuk mendampingi Alberto Goncalves, pelatih Hartono Ruslan telah menyiapkan Nur Iskandar, Anis Nabar, maupun Dwi Rizki Ramadhana.

Menurut Hartono Ruslan, Persiba sekarang bukan tim lemah lagi dengan banyaknya amunisi baru yang telah bergabung pada putaran kedua ini.

“Kami tidak ingin kalah lagi di laga kandang. Untuk itu, tim harus bekerja keras walaupun Persiba sekarang bukan tim lemah lagi karena sudah banyak perubahan dengan menambah beberapa pemain baru,” ujar Hartono Ruslan.

Beberapa pemain barisan depan Persiba yang patut diwaspadai dan bisa memberikan ancaman bagi Sriwijaya FC ialah Marlon Da Silva, Srdjan Lopicic, maupun Anmar Almubaraki.

“Sejauh ini semua pemain siap, tidak ada yang cedera, hanya Hilton tidak bisa diturunkan. Anak-anak dalam kondisi optimisme tinggi untuk bisa meraih kemenangan,” kata Hartono.

Dari segi teknik, beberapa hal yang telah disiapkan untuk menjamu Persiba, di antaranya dengan memperbaiki finishing dan mencoba beberapa varian ketika Beto dimatikan oleh pemain lawan.

“Kami ingin membantu peran Beto bagaimana ketika dijaga oleh pemain lawan,” kata Hartono.

Pelatih asal Solo ini juga mengatakan, untuk lini belakang, sejauh ini sudah tidak ada masalah, tinggal hanya menentukan bek tengah yang benar-benar siap untuk diturunkan.

Sementara itu, Yanto Basna mengaku kondisinya sekarang sudah tidak ada masalah setelah absen dalam laga terakhir melawan Bhayangkara.

Dia berharap dengan banyaknya pemain belakang yang baru, mereka bisa saling mengisi satu sama lain.

“Kami sudah siap sekarang untuk bertanding. Memang Persiba sudah punya beberapa pemain yang cukup berbahaya, tetapi saya sudah mengenal pemainan mereka untuk diantisipasi,” ujarnya.

Comments are disabled
Rate this article