Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Spasojevic Tak Dapat Perlakuan Istimewa

Spasojevic Tak Dapat Perlakuan Istimewa

Spasojevic Tak Dapat Perlakuan Istimewa

Banyak yang memuji perubahan Bhayangkara FC menghadapi putaran kedua kompetisi Liga , salah satunya Thiago Furtuoso dengan Ilija Spasojevic di barisan serang.

Ekspektasi itu terbukti. Satu gol dan satu assist dibukukan Spaso dalam laga debutnya bersama Bhayangkara FC, saat mengalahkan Sriwijaya FC, Minggu (20/8/2017) lalu.

Kendati demikian, Simon McMenemy enggan menyanjung terlalu berlebihan. Pelatih Bhayangkara FC itu tak memberi keistimewaan khusus kepada Spaso.

“Kedatangan Spaso sebenarnya enggak banyak mengubah pola sebelumnya. Sebelum dia datang, tim juga sudah berjalan dengan bagus. Jadi kenapa harus mengubah hal yang sudah berjalan dengan baik?” tutur pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy, Jumat (25/8/2017).

“Hanya, kedatangan Spaso memang memberikan efek kepada permainan fisik tim karena dia punya fisik kuat. Daripada Thiago yang biasa lari ke belakang bek lawan, Spaso itu lebih kuat dalam menahan bola, serta bisa lebih dalam mendukung permainan pemain lain. Jadi lihat permainannya seperti tembok (pemantul),” kata dia.

Simon enggan memberikan perlakuan istimewa kepada Spaso. Walau di satu sisi, ia tetap berharap, mantan penyerang Malaka United tersebut dapat menjawab tantangan sebagai solusi masalah penyelesaian akhir yang dialami tim selama melakoni putaran pertama.

“Saya berharap, kedatangan Spaso menjadi solusi kami dalam mengatasi masalah finishing, karena dia juga pekerja keras. Dia didatangkan juga bukan hanya untuk gaji besar , tetapi untuk membantu persepakbolaan Indonesia,” ujar Simon.

“Spaso pun tahu dia harus kerja keras. Karena kalau tidak, saya tidak segan untuk memasang Ilham (Udin Armayn) atau Dendi (Sulistyawan), yang saya percayai memiliki kemampuan untuk bermain dengan bagus (mencetak gol),” ucap dia.

Dalam laga berikutnya, Bhayangkara FC bakal dijamu Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (26/8/2017) malam. Simon pun memiliki pandangan tersendiri, terkait venue yang bakal digunakan dalam pertandingan tersebut.

“Saya memang belum mendekat ke lapangan, tetapi kalau di lihat dari atas, sepertinya permukaan lapangannya keras dan bisa menyulitkan permainan. Namun, saya kira sama saja dengan pertandingan away lain, jadi saat main away memang sulit,” kata Simon.

Comments are disabled
Rate this article