Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Sosok Ilmuwan Terpintar yang Percaya Islam Usai Bedah Mumi

Sosok Ilmuwan Terpintar yang Percaya Islam Usai Bedah Mumi

sosok

Maurice Bucaille adalah seorang ahli bedah paling pintar yang pernah dimiliki Perancis di abad modern. Pria kelahiran 19 Juli 1920 silam ini telah menamatkan pendidikan menengah atas, ia belajar di Fakultas Kedokteran, Universitas Perancis.

Selain sebagai ahli bedah, Bucaille juga penulis dan anggota dari Masyarakat Egyptology Perancis yang sangat perhatian terhadap kebudayaan Mesir Kuno.

Perjalanan Bucaille menjadi seorang ahli bedah yang mengagumi Islam dan Alquran berawal saat dia menjadi kepala bedah mumi Firaun di Universitas Paris. Dari hasil penelitiannya terhadap mumi penguasa Mesir Kuno itu, Bucaille mendapat pencerahan bahwa apa yang diyakini muslim dalam Alquran adalah benar-benar merupakan kata-kata Tuhan.

Namun, saat itu pengetahuan Bucaille tentang Islam sebagian besar mengandung kesalahan dan kebohongan. Karena Bucaille mendapat informasi tentang Islam hanya sepotong-sepotong dari media atau artikel-artikel yang sengaja memojokkan Islam.

Tapi setelah mendapat salinan Alquran asli dan mempelajarinya secara mendalam, meski harus belajar bahasa dan literatur Arab, Bucaille akhirnya menyadari bahwa pemahamannya tentang Islam selama ini ternyata salah.

Bucaille jadi yakin Alquran adalah benar-benar dari Allah dan bukan perkataan manusia. Dia juga yakin bahwa Nabi Muhammad adalah benar-benar utusan Tuhan.

Comments are disabled
Rate this article