Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Solo Travelling, Perempuan Lebih Aman ke Sini

Solo Travelling, Perempuan Lebih Aman ke Sini

oBt0Nj5Ldt

MELAKUKAN pelesiran sendirian keluar negeri, selain banyak mendapatkan manfaat terkadang membawa banyak pelajaran baru. Anda akan belajar mandiri, tabah, dan sabar dalam menghadapi segala kondisi.

Meski begitu, bukan berarti semua negara aman untuk Anda kunjungi sendirian. Ada beberapa negara, apalagi termasuk ke negara konflik yang lebih baik segera Anda enyahkan dari pikiran untuk melakukan pelesiran kesana seorang diri.

Dilansir dari situs perjalanan Pegi-pegi, berikut beberapa negara yang aman untuk dikunjungi oleh seorang solo traveller perempuan:

Singapura

Singapura cocok bagi Anda yang baru pertama kalinya mencoba solo travelling. Alangkah lebih baik memang Anda memilih mengunjungi negara-negara yang dekat dulu. Pasalnya, di Singapura sendiri banyak bermunculan orang-orang Indonesia. Dari pengalaman tersebut, barulah Anda mengukur diri Anda sendiri apakah mampu bertahan seorang diri atau merasa takut. Barulah setelah itu menentukan destinasi selanjutnya.

Thailand

Negara tetangga berikut juga aman buat backpacker ladies adalah Thailand. Di negeri yang terkenal akan gajah putihnya ini juga ada semacam tempat seperti Jalan Poppies Lane di Kuta buat pelancong backpacker, travelers. Nama pusat turis ini adalah Khaosan Road. Di sini Anda akan dapatkan segala macam informasi yang diperlukan. Tempat ini juga cukup aman karena ada petugas keamanan yang rutin berpatroli. Selain itu, jarang terdengar kasus kejahatan menimpa turis asing dan khususnya turis perempuan di Thailand. Para turis asal Indonesia bisa dibilang akan disambut dengan ramah di sana, mungkin karena memiliki warna kulit, tubuh, dan wajah yang secara umum hampir sama dengan penduduk asli Thailand.

Korea Selatan

Banyak yang beranggapan bahwa mengunjungi negara ginseng ini sulit karena terkendala bahasa. Jangan khawatir, orang Korea kini sudah mulai banyak yang mengenal Indonesia. Bahkan di antara mereka juga sudah mulai banyak yang bisa berbicara dengan bahasa Indonesia. Negara ini juga terkenal ramah bagi para traveller perempuan yang hobi jalan-jalan sendirian. Keamanan di negara ini juga terjamin dan nyaris tidak pernah terdengar cerita ada perempuan asing yang merasa terancam. Bahkan untuk mengakses informasi di negara ini juga terkenal mudah. Pasalnya, Korea Selatan merupakan surganya WiFi.

Islandia

Percaya atau tidak, petugas polisi di negara ini jumlahnya hanya 700 orang. Mereka juga tidak pernah membawa senjata sama sekali karena memang angka kriminalitas di negara ini sangat kecil. Minimnya jumlah tindak kejahatan mungkin disebabkan rendahnya jumlah penduduk, yaitu mencapai 300 ribu orang pada 2012 lalu, sehingga kesejahteraan penduduk juga merata. Orang-orang Islandia masih menggunakan dialek Islandia kuno yang tak berubah sejak 1000 tahun lalu dan semuanya dapat menceritakan kisah petualangan Viking dengan baik kepada siapa pun yang ingin mendengarnya, termasuk para turis.

Irlandia

Dibandingkan dengan negara tetangganya, Inggris, Irlandia lebih aman buat para pelancong perempuan yang ingin menghabiskan waktu dengan pelesiran sendirian. Selain cuaca yang bersahabat, warga asli Irlandia umumnya lebih ramah dan terbuka pada orang asing. Mereka tak segan memberikan bantuan jika diminta. Siapa pun boleh nongkrong di bar dan party sampai pagi tanpa harus takut akan diganggu oleh para warga di sana. Belum lagi pemandangan alamnya yang indah akan membuat siapa pun kerasan dan ingin mengunjungi negara kepulauan ini lagi.

Comments are disabled
Rate this article