Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Sirkuit Termas de Rio Hondo Sangat Cocok untuk Yamaha

Sirkuit Termas de Rio Hondo Sangat Cocok untuk Yamaha

Sirkuit Termas de Rio Hondo Sangat Cocok untuk Yamaha

Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku optimis kedua pembalapnya bisa meraih hasil yang apik di MotoGP Argentina 2018. Pasalnya, Meregalli menilai bahwa kondisi Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, sangat sesuai dengan motor Yamaha.
 
Hal tersebut terbukti dari hasil apik yang diraih pembalap Yamaha pada musim lalu. Dua pembalap Tim Movistar Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi, berhasil menjadi yang terdepan kala melakoni balapan di MotoGP Argentina 2017. Vinales keluar sebagai pemenang, sementara Rossi menempati podium kedua.
 
Hasil yang begitu positif pada musim lalu tentu menjadi modal besar bagi Yamaha untuk mengarungi balapan pada akhir pekan ini. Meregalli yakin penampilan yang optimal dapat ditunjukkan kedua pembalapnya pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB.
 
“Kami kembali dari Qatar dengan perasaan yang baik. Akhir pekan ini, kami mencoba membangun kembali pengalaman yang kami tampilkan di Qatar. Ini adalah perjalanan yang cukup panjang untuk tim, namun sangat berharga bagi kami untuk melihat betapa bahagianya para penggemar ketika bisa menyaksikan pertunjukan secara langsung,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (5/4/2018).
 
“Sirkuit Termas de Rio Hondo biasanya merupakan rute yang bagus untuk kami. Kondisinya sangat sesuai dengan YZR-M1 kami. Dua pembalap kami juga menyukainya. Dengan Maverick (Vinales) dan Valentino (Rossi) mengambil tempat pertama dan kedua pada tahun lalu, kami menjadi lebih termotivasi dan ingin berjuang untuk hasil yang lebih kuat lagi pada akhir pekan ini,” lanjutnya.
 
Harapan Meregalli untuk meraih hasil yang apik di MotoGP Argentina mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, kendaraan yang digunakan para pembalap Yamaha kini sudah semakin kompetitif.
 
Hal tersebut terbukti dari raihan para pembalap Yamaha di seri perdana MotoGP 2018. Vinales dan Rossi dapat tampil begitu cepat saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar. Dengan kondisi tersebut, keduanya pun finis di posisi 10 besar. The Doctor –julukan Rossi– menempati podium ketiga, sementara Vinales bertengger di posisi keenam.
Comments are disabled
Rate this article