Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Setelah Rossi, Giliran Jack Miller Patah Tulang

Setelah Rossi, Giliran Jack Miller Patah Tulang

Setelah Rossi, Giliran Jack Miller Patah Tulang

Setelah Valentino Rossi, kini pebalap Marc VDS Honda MotoGP Jack Miller, alami patah pada tulang kering atau tibia bagian kaki kanan. Insiden ini terjadi ketika menjalani sesi latihan trials bike diAndorra, Jumat (29/9/2017).

Cedera ini membuat Miller harus absen di seri ke-15 di Motegi Jepang 15 Oktober 2017 nanti. Dirinya harus menjalani operasi di Barcelona pada Sabtu (30/9/2017), dengan pemasangan pelat logam dan delapan sekrup yang disisipkan untuk menstabilkan fraktur.

“Jelas saya kecewa sekaligus frustrasi karena harus absen di Grand Prix Jepang, karena cedera saat berlatih,” ujar Miller

Meski rela kehilangan Motegi, tapi Miller berharap sudah bisa fit untuk berlaga di kandangnya sendiri Phillip Island, Australia, satu pekan setelah GP Jepang. Kepala tim Marc VDS Michael Bartholemy mengatakan, kemajuan Miller akan dinilai segera setelah balapan Motegi, untuk melihat apakah dia bisa bersaing di kandang sendiri.

“Jack sangat disayangkan berakhir dengan cedera seperti ini, padahal insidennya tampaknya tidak berbahaya, itu hanya nasib buruk,” ujar Bartholemy.

“Waktunya juga sangat disayangkan, terjadi di kala kami akan pergi luar negeri untuk tiga balapan di akhir pekan. Namun, Miller bersikeras bahwa dia hanya akan absen di GP Jepang,” ucap  Bartholemy.

Pihak Marc VDS belum memberikan tanda, akan mencari pebalap pengganti Miller untuk berlaga Motegi. Jadi kemungkinan, mereka hanya akan mengandalkan satu pebalapnya Tito Rabat. Ini jadi tahun terkahir Miller di tim, dan akan bergabung ke Pramac Ducati musim depan.

Comments are disabled
Rate this article