Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ ARTIS HOKI / Serukan Dukung Palestina, Zayn Malik Diancam Dibunuh

Serukan Dukung Palestina, Zayn Malik Diancam Dibunuh

z

Menyerukan kemerdekaan Paletsina di akun twitternya, personil One Direction Zayn Malik diancam dibunuh. Kecaman tersebut berasal dari para penggemarnya di Israel.

 

Dream– Pembantaian rakyat Palestina oleh militer Israel yang terjadi berbilang hari belakangan, dikecam banyak kalangan. Kecaman itu datang dari banyak negara, organisasi kemanusiaan dan sejumlah tokoh politik, sains, dan pesohor hiburan dunia.

Salah satu personil One Direction Zayn Malik mengungkapkan keprihatinannya lewat media sosial. Sebagai seorang muslim, Zayn merasa ada kesedihan yang mendalam melihat sesama muslimnya menjadi korban tentara Israel.

Zayn pun menyerukan sikap mendukung kemerdekaan Palestine dengan menuliskan #freepalestine di akun twitter miliknya @Zaynmalik. Kicauan Zayn tersebut mendapatkan respon yang begitu positif sekitar dua ratus ribuan retweet yang diterimanya dan menjadi favorit di dunia maya twitter.

Namun tanpa disangka-sangka, karena kicauan tersebut Zayn mendapatkan ancaman pembunuhan. Seperti yang dikutip Independent, Minggu (3/8/2014).

“Kamu punya penggemar juga di Israel, hati ini hancur ketika idolaku menginginkan aku mati,” ujar salah satu penggemar Zayn di twitter. Ada penggemar Zayn lainnya yang berkomentar meminta Zayn bunuh diri atau ia yang akan membunuhnya.

“Biarkan aku membunuhmu,” ujar penggemar Zayn lainnya. Kecaman seperti itu juga pernah dialami penyanyi Rihanna, saat itu Pelantun Umbrella ini menuliskan #freepalestine pada akun twitternya.

Namun sayang kecaman yang diterima Rihanna sangatlah banyak sehingga memaksa dia untuk menghapus kicauan tersebut. “Mari kita berdoa bagi perdamaian dan cepat mengakhiri konflik Israel-Palestina! Apakah masih ada harapan?,” tulis Rihanna.

Comments are disabled
Rate this article