Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Senyum Presiden Terpilih Saat Kembali Berkantor di Balaikota

Senyum Presiden Terpilih Saat Kembali Berkantor di Balaikota

Jakarta - Joko Widodo mulai hari ini kembali aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berkantor di Balaikota Jakarta. Sekitar pukul 08.00 WIB, pria yang karib disapa Jokowi itu tiba di tempat kerjanya dengan menggunakan mobil Kijang Innova berpelat nomor B 1124 BH.

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak menyambut kedatangan Jokowi. Hanya Plt Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Heru Budi Hartono yang terlihat berada di pendopo Balaikota dan menyalami Jokowi saat turun dari mobilnya.

Raut wajah Jokowi terlihat sumringah sambil tertawa-tawa kecil, ketika ia dihujani berbagai pertanyaan dari wartawan yang menunggunya. Namun, tak sepatah katapun keluar dari mulut mantan Walikota Surakarta itu. Dengan menggunakan setelan jas hitam yang dipadu dengan dasi merah, Jokowi terus berlalu menuju ruang kerjanya.

Senyum pria yang ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin, terus mengembang ketika menyalami para staf pengamanan dalam (Pamdal) yang berjaga.

Ketika Jokowi telah berada dalam ruangannya sekitar 3 menit, Basuki alias Ahok baru terlihat turun dari ruang kerjanya di lantai 2 dan masuk ke ruang kerja Jokowi. Ia tampak berjalan cepat dan tak berkomentar apa-apa saat dihampiri wartawan.

Sebelumnya, saat Jokowi dinyatakan unggul di 33 provinsi dan di luar negeri, dengan perolehan 53,15% suara dibanding Prabowo-Hatta dengan 46,85% suara, Ahok mengaku belum sempat mengucapkan selamat. Meski begitu, mantan Bupati Belitung Timur itu memastikan akan mengucapkan selamat kepada Jokowi apabila kembali datang ke Balaikota Jakarta.

“Kalau besok datang sudah pasti aku selamatin. Sudah ada (komunikasi). Katanya besok mau ke sini. Makanya kita mengundang Pak Jokowi hadir di paripurna DPRD, sekitar jam 2 sore, karena mesti ada tanda tangan,” tuturnya pada Selasa 22 Juli malam.

Karena sesuai Keppres Nomor 52/P Tahun 2014 tanggal 31 Mei 2014, setelah ditetapkan presiden terpilih masa jabatan 2014-2019 oleh KPU, Jokowi secara otomatis aktif kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Mut)

 

Comments are disabled
Rate this article