Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Sempat Berhenti Beroperasi, Jetstar Terbang Lagi dari Denpasar

Sempat Berhenti Beroperasi, Jetstar Terbang Lagi dari Denpasar

Sempat Berhenti Beroperasi, Jetstar Terbang Lagi dari Denpasar

Sempat berhenti beroperasi sejak erupsi Gunung Agung pada pukul 17.20 Wita, Sabtu (25/11/2017), Jetstar kembali beroperasi pada Minggu (26/11/2017).

Dalam informasi di laman resminya, Jetstar mengatakan telah mendapat kondisi terkini terkait letusan Gunung Agung, Bali. Menurut info dari Volcanic Ash Advisory Centre, kondisi sudah membaik dan aman untuk terbang.

“Sebagian besar jadwal keberangkatan menuju dan dari Bali akan beroperasi hari ini,” tertulis dalam laman resminya, Minggu (26/11/2017).

Gunung Agung dan pergerakan awan abunya sangat tidak dapat diprediksi. Jetstar juga menekankan bahwa penerbangan dapat berubah sewaktu-waktu, dengan pemberitahuan singkat berdasarkan kondisi kelayakan terbang.

Penumpang dapat mengecek langsung status penerbangan  dari laman resmi jetstar.com ataupun aplikasi smartphone.

Pembatalan keberangkatan

Bagi calon penumpang yang mengalami pembatalan keberangkatan kemarin, pihak Jetstar menyediakan kursi terbatas dalam penerbangannya hari ini.

“Kami akan bantu berangkatkan beberapa penumpang yang mengalami pembatalan kemarin, sebisa kami. Dan ke depan kami akan menambah penerbangan tambahan untuk mengganti pembatalan tersebut,” terangnya.

Penumpang pun diminta mengontak langsung pihak Jetstar melalu customer call untuk memilih jadwal keberangkatan pengganti, dan sama sekali tidak dikenakan biaya tambahan.

Sedangkan bagi yang tidak berkenan berangkat, Anda bisa meminta voucher keberangkatan untuk dipakai di lain waktu. Ini bisa dilakukan di laman resmi Jetstar, bagian Manage Booking.

Sebelumnya, pada erupsi Gunung Agung, Sabtu (25/11/2017) Jetstar harus membataklan penerbangannya bersama tiga maskapai Internasional lain.

Penerbangan kedatangan yang dibatalkan ada tujuh rute yakni empat penerbangan JetStar, satu penerbangan KLM, satu penerbangan Qantas, dan satu penerbangan Virgin Air.

Sedangkan pebatalan keberangkatan ada sembilan penerbangan, terdiri dari lima penerbangan Jetstar, tiga penerbangan Virgin Air, dan satu penerbangan KLM.

Berikut kode penerbangan Jetstar yang beroperasi pada Minggu (26/11/2017):

JQ37 Sydney-Bali

JQ38 Bali-Sydney

JQ43 Melbourne-Bali

JQ44 Bali-Melbourne

JQ57 Brisbane-Bali

JQ58 Bali-Brisbane

JQ82 Bali-Darwin

JQ83 Darwin-Bali

JQ90 Cairns-Bali

JQ91 Bali-Cairns

JQ106 Perth-Bali

JQ107 Bali-Perth

JQ109 Bali-Perth

JQ110 Perth-Bali

JQ116 Perth-Bali

JQ116 Bali-Singapore

JQ127 Adelaide-Bali

JQ128 Bali-Adelaide

Sedangkan penerbangan yang dibatalkan pada Minggu (26/11/2017):

JQ101 Bali-Townsville

JQ117 Singapore-Bali

JQ117 Bali-Perth

Comments are disabled
Rate this article