Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Selama Bulan Puasa, Semua Orang Pasti Merasakan Ini

Selama Bulan Puasa, Semua Orang Pasti Merasakan Ini

Selama Bulan Puasa, Semua Orang Pasti Merasakan Ini

Berita Terbaru Hari Ini - Selama Bulan Puasa, Semua Orang Pasti Merasakan Ini

Saat Bulan Suci Ramadhan, tentunya kita semua akan merasakan beberapa hal seperti di bawah ini. Mulai dari orang yang emang benar benar berniat puasa, hingga yang mendadak puasa. Tiba tiba menjadi alim, nasehatin kamu yang malas puasa.

Tapi apakah semuanya itu buruk? Sebenarnya nggak juga sih, ada baiknya juga bulan ini bisa merubah orang yang tadinya nggak niat menjadi lebih niat. Dan kalau kamu mau lebih teliti, sebenarnya ada beberapa hal unik yang bisa kamu temui di bulan puasa loh, terutama di hari hari pertama puasa. Apa saja? yuk kita simak

1. Macet

Macet

Sebenarnya kalau macet sih ngga usah pas puasa juga macet dimana mana. Tapi keunikan di bulan puasa ini adalah orang orang pada buru buru pulang kerumah, pengen buka puasa di rumah bersama keluarga.

Nah yang bikin macet itu biasanya orang orang yang berburu takjil. Apalagi kalau tempatnya terkenal enak, murah, halal, dan dapatnya banyak. Wuihh pasti tuh diserbu pelanggan. Dan pastinya kalau bejubel pembeli pasti bikin macet deh.

2. Mesjid Masih Rame yang Tarawih

Tawarih di Mesjid

Tarawih itu adalah wajib! Entah itu tua ataupun muda sudah pasti diwajibkan untuk ibadah salat Tarawih selama bulan puasa. Kalau kamu perhatikan, kalau masih awal bulan biasanya barisan nya penuh sampai belakang, bahkan kadang luber luber sampai keluar mesjid.

Tapi kalau sudah hari hari akhir, barisannya semakin ke depan deh. Eitt, jangan suudzon dulu, kebanyakan dari mereka kan udah mulai pada pulang kampung, jadi yang rame adalah mesjid di daerah asal mereka.

3. Menu Sahur dan Buka Puasa 4 Sehat 5 Sempurna

4 Sehat 5 Sempurna

Ini juga biasanya terjadi, di awal awal puasa banyak loh yang menkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Maksudnya sih biar gizinya seimbang selama berpuasa.

Tapi lama kelamaan udah mulai melonggar seiring banyak puasa yang melonggar juga.. Ups! Eh tapi nggak boleh ya puasa longgar longggar gitu!

4. Solat 5 Waktu Berjamaah di Masjid

Shalat

Karena euforianya masih kentel banget, makanya banyak yang masih semangat untuk solat 5 waktu bareng-bareng, di masjid pula. Masih berapi-api gitu deh keinginan untuk menumpuk pahala. Tiap waktu solat dibela-belain ke mesjid biar makin gede pahalanya.

5. Semua Masih Puasa

Puasa

Kecuali kaumm hawa yang masih dalam masa haid atau ibu menyusui, semua diwajibkan puasa. Waktu awal awal biasanya semangatnya masih membara. Seharusnya membara juga dong sampai akhir puasa bukannya pada males di akhir akhir puasa.

6. Belom Kesel Sama yang Keliling Bangunin Sahur

Sahur

Di hari pertama puasa, pasti masih hepi aja sama yang keliling bangunin sahur, belom ada perasaan terganggu atau apa lah. Tapi lama kelamaan? Banyak juga yang merasa terganggu loh, padahal mereka harusnya tidak boleh merasa terganggu karena puasa kan wajib!

Comments are disabled
Rate this article