Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Segera! Teleponan di WhatsApp akan semudah chattingan

Segera! Teleponan di WhatsApp akan semudah chattingan

BeritaHoki Teknologi

BeritaHoki.com – Jika sebelumnya Anda hanya bisa menggunakan WhatsApp hanya untuk chattingan saja, tahun depan mungkin Anda sudah bisa memakai aplikasi milik Facebook itu untuk menelepon teman-teman Anda.

Ya, sebuah situs bernama AndroidWorld berhasil mendapat sebuah screenshots yang memperlihatkan fitur baru di WhatsApp, yakni voice call. Menurut situs asal Belanda tersebut, WhatsApp diketahui tengah melakukan uji coba terhadap fitur panggilan telepon yang diprediksi bekerja mirip berkirim pesan atau gambar, Daily Mail(26/12).

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon pada seluruh teman di daftar kontak, bahkan sembari menggunakan handset atau earphone Bluetooth. Kemungkinan besar voice call yang bisa dibuat lewat WhatsApp tidak akan melahap pulsa Anda, tetapi menggunakan jaringan internet alias paket data.

Meskipun masih dalam tahap uji coba, rencana penambahan fitur voice call merupakan langkah yang cukup strategis dalam pertempuran aplikasi messaging yang mulai memanas. Sebelumnya, WhatsApp, Line, dan WeChat sudah lebih dulu memulai perang dengan pesan suara atau voice messaging.

Langkah ini juga membuat WhatsApp akan menjadi penantang Skype yang sampai saat ini masih menjadi pilihan utama untuk voice call atau video call.

Comments are disabled
Rate this article