Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Segera Dirilis, Begini Desain dan Software Mi A2

Segera Dirilis, Begini Desain dan Software Mi A2

Segera Dirilis, Begini Desain dan Software Mi A2

Kabar Xiaomi akan segera merilis Mi A2 terus menyeruak. Faktanya, sebagian besar rumor bermula saat Xiaomi mengumumkan Mi 6X April lalu.
 
Mi A2 ditengarai punya tampilan dan spesifikasi yang mirip dengan Mi6X, kecuali software-nya. Kini, foto terbaru smartphone yang diduga sebagai Mi A2 mengonfirmasi desain dan sejumlah detail lainnya.
 
Sebagaimana dikutip, Jumat (6/7/2018) menyebut, seiring dirilisnya Mi 6X, smartphone Android One Xiaomi mendatang akan hadir dengan aspek rasio 18:9. Dengan begitu, bezel atas dan bawah smartphone akan jadi lebih kecil.
 
Belum ada gambar bodi belakang smartphone yang diduga Mi A2 ini. Kendati demikian, Mi 6X sebelumnya hadir dengan bodi metal dan kamera ganda vertikal di sudutnya.
 
Seperti Mi A1, penerusnya akan dibekali pemindai sidik jari di bodi belakangnya.
 
Beralih dari desain, dalam foto tersebut, Mi A2 tampak dibekali dengan OS Android 8.1 Oreo. Menariknya, smartphone ini telah mendapat pembaruan patch keamanan Android pada Mei 2018.
 
Mengingat perangkat yang dimaksud merupakan prototipe, ada kemungkinan Mi A2 yang dilepas ke pasaran nanti mendapatkan pembaruan software entah pada Juli atau Agustus 2018.
 
Saat ini, belum jelas kapan Xiaomi akan merilis Mi A2 secara resmi walau banyak yang menyebut perusahaan akan merilisnya pada awal Agustus 2018.
 
Apalagi, baru-baru ini perusahaan Tiongkok tersebut mengajak sejumlah Mi Fans yang beruntung untuk terbang ke Madrid, Spanyol akhir Juli 2018.
 
Bocoran Hasil Benchmark
 
Sebelumnya, hasil benchmark sebuah smartphone diduga Mi A2 pernah muncul di situs Geekbench. Berdasarkan situs tersebut, Mi A2 mencatat skor 1.630 untuk tes single-core, sedangkan untuk tes multi-core tercatat skor 4.657.
 
Dari laporan itu diketahui Mi A2 didukung Snapdragon 660 dengan RAM 4GB. Selain itu, Mi A2 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dan masuk dalam program Android One.
 
Sama seperti Mi A1 yang identik dengan Mi 5X, Mi A2 kali ini disebut mirip dengan Mi 6X. Karena itu, ada kemungkinan, Xiaomi akan menawarkan opsi RAM dan memori internal yang berbeda.
 
Mi A2 disebut akan memiliki layar yang terbilang besar, yakni 6 inci. Serupa pendahulunya, smartphone ini bakal memiliki dua lensa untuk kamera utamanya.
 
Lensa pertama beresolusi 12MP yang dipadukan dengan lensa lain beresolusi 20MP. Sementara untuk keperluan selfie, Mi A2 memiliki kamera depan beresolusi 20MP.
 
Perangkat ini juga dilengkapi dengan konektor Type-C yang sudah mendukung Quick Charge 3.0 dan jack audio 3,5mm. Sayangnya, hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan Xiaomi akan memperkenalkan Mi A2 ke publik.
Comments are disabled
Rate this article