Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Santos: Ronaldo Tak Akan Pensiun Usai Piala Eropa 2016

Santos: Ronaldo Tak Akan Pensiun Usai Piala Eropa 2016

Santos: Ronaldo Tak Akan Pensiun Usai Piala Eropa 2016

 

Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, yakin Cristiano Ronaldo tidak akan pensiun selepas Piala Eropa 2016. Santos menilai CR7 masih bisa bermain hingga 10 tahun ke depan.

Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan keputusan Lionel Messi yang ingin pensiun dari tim nasional Argentina. Hal tersebut diungkapkan Messi setelah kembali gagal mempersembahkan trofi untuk Tim Tango.

Pada laga final Copa America 2016, Argentina takluk 5-3 dari Cile lewat drama adu penalti. Ironisnya, final tersebut menjadi kegagalan keempat La Pulga sepanjang membela La Albiceleste.

Tak seperti Messi, Santos berkeyakinan apapun hasil final Piala Eropa 2016 kontra Prancis tak akan membuat Ronaldo mundur dari timnas. Seperti diketahui, final nanti menjadi yang kedua bagi pemain 31 tahun tersebut bersama Portugal.

Sebelumnya, Ronaldo turut membawa A Selecao berlaga di final Piala Eropa 2004. Sayang, ambisi meraih gelar juara di hadapan publik sendiri harus kandas setelah kalah 0-1 dari Yunani.

“Dia akan bermain untuk enam, tujuh, atau 10 tahun lagi. Saya tidak tahu, tetapi nanti bukan laga terakhir dia bersama tim nasional Portugal,” kata Santos.

“Dia merupakan talenta yang sangat luar biasa dan ingin memenangi Piala Eropa 2016. Dia memiliki mental yang sangat kuat dan dilahirkan sebagai pemenang. Dia ingin menjadi yang terbaik dan mencoba untuk menjadi yang paling sempurna,” ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Cristiano Ronaldo memulai kariernya bersama timnas Portugal pada 2003. Hingga kini, penggawa Real Madrid itu sudah mengoleksi 61 gol dari 132 penampilan bersama A Selecao.

Comments are disabled
Rate this article