Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Sampai Akhir Pekan, Yuk Merapat Ke Nusa Dua Bali

Sampai Akhir Pekan, Yuk Merapat Ke Nusa Dua Bali

Sampai Akhir Pekan, Yuk Merapat Ke Nusa Dua Bali

Pesona Mandiri Nusa Dua Festival (NDF) 2017 diselenggarakan untuk ke-21 kalinya. Tahun ini, NDF tepat jatuh pada 11-15 Oktober 2017, di Pulau Peninsula The Nusa Dua, Bali. Rangkaian kegiatan seru dipersembahkan untuk para pengunjung. Kabar gembira, tak dipungut biaya untuk masuk ke NDF.

“Penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta ini terlihat lebih Indonesia. Ini pertama kalinya mayoritas penyelenggara dari pihak sponsor. Dengan adanya Nusa Dua Fiesta, Nusa Dua tidak hanya dikenal sebagai tempat formal meeting tetapi juga informal leisure,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya pada hari pembukaan NDF, Rabu (11/10/2017).

Sejumlah 83 stand kuliner akan memanjakan lidah pengunjung dengan hidangan lokal khas Bali dan luar negeri. Ada pula stand kafe kopi lokal Bali, di mana pengunjung dapat membeli olahan kopi dan biji kopi spesialisasi daerah di Indonesia.

 

Karya kontestan di stand Indonesian Chef Association di Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017, Bali.

Bagi yang ingin belajar memasak atau menyaksikan kompetisi masak, tak ada salahnya untuk berkunjung ke stan Indonesian Chef Association. Anda juga bisa melakukan wine and cheese tasting di sini.

Para pecinta fotografi bisa ikut serta dalam kompetisi fotografi. Ada pula kompetisi membuat latte art tercantik di Latte Art Battle, kompetisi membuat kopi sendiri, kompetisi menggambar dari Museum Pasifika, serta ajang ibu dan anak menggambar wajah berpasangan.

Sebagai hiburan, area Pulau Peninsula di The Nusa Dua yang diselimuti rumput hijau disulap menjadi lokasi untuk menonton pertunjukkan musik dan layar tancap. Menampilkan film-film dari festival film Balinale, fashion show, laser light, penampilan tarian K-pop, cosplay Jepang, dan taman bermain khusus anak.

Deretan penyanyi Bali dan Tanah Air seperti Balawan, Joni Agung, Gus Teja, Nidji, Rendy Pandugo, serta Andra and The Backbone juga akan menghibur pengunjung secara gratis. Anda tak perlu membeli tiket masuk di NDF.

Bagi yang ingin memberi bantuan kepada pengungsi Gunung Agung, dapat membawa donasi ke acara NDF. Nantinya ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) penyelenggara dari NDF akan menyalurkan langsung ke para pengungsi.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer menyatakan acara NDF merupakan sebuah acara tahunan wujud apresiasi kepada tenant dan hotel, dengan tujuan memperkenalkan wisata kepada wisatawan.

NDF sejatinya dilaksanakan pada waktu low season guna menarik para wisatawan dan dapat datang kembali tahun depan. Target NDF tahun ini mencapai 30.000 pengunjung.

Comments are disabled
Rate this article