Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Saking setia pada majikan, anjing ini turut ditahan polisi

Saking setia pada majikan, anjing ini turut ditahan polisi

Dunia Hoki

BeritaHoki.com – Anjing adalah teman yang setia, sepertinya Anda sering dengar kalimat ini. Memang benar, Anjing hewan yang setia apalagi pada tuannya, ini terpampang nyata di Brasil, seekor anjing ikut ditahan polisi lantaran sang majikan merupakan salah satu dari geng narkoba di sana.

Kesetiaan hewan ini terlihat ketika polisi Santa Catarina, Brasil, berhasil menangkap geng narkoba di sarangnya. Ketika itu, anjing milik salah satu anggota kelompok itu menggonggong keras.

“Anjing jantan itu menggonggong ketika petugas berhasil meringkus para anggota kelompok obat-obatan itu, tetapi ketika melihat pemiliknya mematuhi perintah untuk berbaring, dia iku berbaring juga di samping tuannya,” ujar juru bicara kepolisian setempat, Filippo Valdez, seperti dilansir dari surat kabar Daily Mail, Selasa (7/4).

Psikiater hewan sekaligus pelatih anjing Barnie Rico mengatakan, anjing yang berbaring dalam kondisi telentang dan mengekspos perutnya, seperti yang dilakukan anjing jantan gembong narkoba, bukanlah hal yang membahayakan.

“Posisi seperti itu, dalam dunia anjing tidak menunjukkan adanya masalah, jadi si anjing tidak akan menyerang petugas, dia juga terlihat memutar kepalanya, hanya untuk melihat apakah ada pergerakan dari anjing polisi,” katanya Barnie.

Dia juga menambahkan, anjing milik gembong narkoba itu termasuk anjing pintar. Oleh pihak kepolisian, anjing setia itu di rawat di kantor polisi tempat tuannya mendekam.

Comments are disabled
Rate this article