Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Rossi Siap Berlaga di Aragon

Rossi Siap Berlaga di Aragon

Rossi Siap Berlaga di Aragon

Setelah cukup mengejutkan publik dengan tiba-tiba melakukan tes pribadi, Senin (18/9/2017), di Sirkuit Misano, Italia, Valentino Rossi makin nekat. The Doctor meneruskan sesi latihan kedua di sirkuit yang sama, pada hari berikutnya, Selasa (19/9/2017).

Pada tes pribadi pertama Rossi hanya menyelesaikan beberapa lap, sebelum hujan turun dan menghentikan latihannya. Namun, kondisi lebih baik dirasakan pebalap asal Italia tersebut, pada pengujian di hari kedua.

Rossi berhasil menyelesaikan 20 lap di sore hari, di mana pihak dari tim Yamaha mengakui kalau kondisi kali ini jauh lebih baik dan positif dibanding uji coba sebelumnya. Ini sedikit menambah keyakinan, apakah Rossi sanggup berlaga di Aragon akhir pekan ini.

Namun, Rossi akan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya. Ini dimaksudkan untuk memverifikasi kemajuan positif dalam proses penyembuhannya selama ini, pasca menjalani tes kedua.

Baru setelah itu, Rossi akan diberi kesempatan untuk memutuskan sendiri, apakah dirinya sanggup berlomba di Aragon. Sebelumnya bos tim Yamaha, Lin Jarvis berharap, kalau Rossi minimal harus bisa bersaing di lima besar, bukan hanya sekedar berkendara saja.

Dokter sebelumnya menyarankan Rossi untuk beristirahar selama 40 hari, dan membuat tim Yamaha memutuskan mencari pebalap pengganti Rossi, untuk menemani Maverick Vinales di Aragon.

Menarik untuk menantikan latihan bebas pertama di hari Jumat (22/9/2017), apakah Rossi nekat untuk turun ke trek, dan menyapa penggemar yang sudah merindukannya, atau dirinya lebih memilih untuk beristirahat mengikuti saran dokter.

- Valentino Rossi mengklaim siap turun dalam laga MotoGP Aragon di Spanyol pekan depan, (24/9/2017). Keputusan ini dibuat Rossi setelah sukses menjalani tes pribadi di Sirkuit Misano dan mendapat hasil check-up yang baik, Rabu (20/9/2017).

“Untungnya saya menjalani tes yang baik dengan YZF-R1M di Misano. Saya juga mengendarai motor satu hari sebelumnya, tapi hujan menggangu setelah beberapa lap. Saya berhasil menyelesaikan 20 lap dan menemukan jawaban yang saya cari,” ucap Rossi .

Dalam dua kali tes, tim Yamaha menilai memang kondisi The Doctor sudah jauh lebih baik. Apalagi pada hari kedua setelah Rossi berhasil menggeber habis sebanyak 20 putaran tanpa henti.

Menurut Rossi, pada akhir tes dirinya masih merasakan sedikit sakit. Namun setelah melakukan pengecekan dan berkonsultasi dengan tim medis, hasilnya positif. Pihak dokter pun memberikan solusi untuk meredam rasa sakit di kaki ketika sedang berkendara.”Pada akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Aragon dan akan mencoba mengendari M1 di akhir pekan ini. Jika dinyatakan fit, saya akan mendapatkan jawaban yang sebenarnya setelah sesi latihan bebas pertama (FP1), karena saat mengendarai M1 itu merupakan tantangan yang jauh lebih besar, kita lihat nanti, sampai jumpa di Aragon,” ucap Rossi.Hadirnya Rossi di Aragon tidak serta merta membuat posisi Van der Mark langsung tergeser sebagai pebalap pengganti. Dikabarkan, pebalap Superbike asal Belanda tersebut tetap hadir untuk berjaga-jaga jika ternyata Rossi dinyatakan tidak fit atau ketika The Doctor merasa tak sanggup berlaga.

Comments are disabled
Rate this article