Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Rooney Cetak Gol Kemenangan Everton di Stadion Goodison Park

Rooney Cetak Gol Kemenangan Everton di Stadion Goodison Park

Wayne Rooney tampil impresif dalam membawa kemenangan bagi Everton lewat gol tunggalnya ke gawang Stoke City pada laga perdana Premier League di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/8/2017).

Pada menit ke-45, Rooney berhasil memanfaatkan umpang lambung dari Dominic Calvert-Lewin. Sundulannya merobek gawang Stoke City.

Seusai laga, eks penyerang Manchester United tersebut menyampaikan komentarnya terkait golnya dan hasil akhir.

“Di level pribadi, mencetak gol kemenangan di Goodison Park adalah momen spesial, tidak ada yang lebih baik. Bermain untuk klub ini adalah kebanggaan besar bagi saya,” kata Rooney yang dilansir BolaSport.com dari BBC Sport.

“Pertandingan awal musim selalu sulit karena Anda tengah coba menemukan irama permainan Anda,” ujar dia.

Rooney Cetak Gol Kemenangan Everton di Stadion Goodison Park

Rooney pun berharap agar tim asuhan Ronald Koeman bisa melanjutkan start positif pada laga pertama.

“Kami memiliki beberapa pertandingan sulit selanjutnya sehingga penting untuk mendapatkan start bagus,” ucap Rooney.

Pada laga berikutnya, Everton akan melawan tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad, Senin (21/8/2017). (Kautsar Restu)

Dalam pertandingan di Goodison Park, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, Everton langsung memasang para pemain barunya sejak awal. Selain Rooney, Jordan Pickford, Michael Keane, Davy Klaassen, dan Sandro Ramirez juga dipercaya Ronald Koeman menjadi starter.

Everton memegang kendali pertandingan dalam laga itu. Penguasaan bola mereka mencapai 61,7 persen dalam data yang dilansir oleh situs resmi Liga Inggris.

Sementara untuk peluang, Everton mencatatkan sembilan kali tembakan, empat di antaranya mencapai sasaran. Stoke cuma mencatatkan satu sepakan menemui bidang dari sembilan kali percobaan.

Gol Rooney dalam pertandingan itu diciptakan dengan sundulan kepala pada masa injury time babak pertama. Dia menyambut umpan silang terukur dari Dominic Calvert-Lewin, untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Nama Rooney menjadi satu-satunya yang tercatat di papan skor, untuk membawa Everton memetik tiga angka di pertandingan pertamanya di Liga Inggris 2017/2018.

Dengan hasil ini, Everton untuk sementara ada di posisi keempat klasemen dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Stoke ada di posisi ke-19 klasemen karena belum meraup poin.

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Keane, Jagielka, Williams (Martina 46); Calvert-Lewis, Schneiderlin, Gueye, Baines; Rooney, Klaassen (Davies 60); Sandro (Mirallas 77).

Stoke: Butland; Zouma, Shawcross, Cameron; Diouf, Fletcher, Allen, Pieters; Shaqiri, Bojan (Choupo-Moting 72); Berahino (Crouch 72)

Comments are disabled
Rate this article