Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Ronaldo Optimistis Bungkam Prancis di Depan Pendukungnya

Ronaldo Optimistis Bungkam Prancis di Depan Pendukungnya

Ronaldo Optimistis Bungkam Prancis di Depan Pendukungnya

Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, menatap percaya diri laga final Piala Eropa 2016 kontra Prancis, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB. CR7 menegaskan timnya sama sekali tak gentar dengan status tuan rumah yang disandang Les Blues.

Sempat mengawali laga Piala Eropa 2016 dengan kesulitan, Portugal berhasil membungkam keraguan publik dengan lolos ke final. Pasukan Fernando Santos itu sukses mendepak Wales dengan skor 2-0 pada fase semifinal di Parc Olympique Lyonnais, 7 Juli 2016.

Di sisi lain, Prancis tampil percaya diri sejak awal turnamen antarnegara Eropa tersebut. Pasukan Didier Deschamps keluar sebagai juara grup dan kini menjadi tim terproduktif setelah mencetak 13 gol. Pada babak empat besar, Les Blues membungkam Jerman dengan skor 2-0 di Stade Velodrome, 8 Juli 2016.

Ronaldo tak menampik jika Prancis adalah kandidat kuat juara Piala Eropa tahun ini. Meski begitu, pemain berusia 31 tahun itu menilai timnya siap memberikan kejutan.

“Menurut pendapat saya, mereka adalah tim favorit. Sebab, mereka bermain di depan pendukung sendiri yang menjadi keuntungan besar. Seluruh negeri akan mendukung mereka,” kata Ronaldo.

“Tetapi, ini merupakan laga final dan segala sesuatu bisa terjadi. Kami sudah mempersiapkan segalanya dan kami akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan. Sejak turnamen ini dimulai, belum ada yang bisa mengalahkan kami dan saya berharap Prancis juga tak akan bisa mengalahkan kami,” ujar pemain penggawa Real Madrid tersebut.

Laga nanti menjadi pertemuan ke-25 bagi kedua tim di berbagai ajang. Sejauh ini,Prancis sukses meraih 18 kemenangan dan Portugal meraih lima kemenangan. Sedangkan satu laga sisa berakhir imbang.

Comments are disabled
Rate this article