Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Rekayasa Daihatsu Sirion Generasi Ketiga

Rekayasa Daihatsu Sirion Generasi Ketiga

Rekayasa Daihatsu Sirion Generasi Ketiga

Selain rendering yang diklaim generasi baru dari Daihatsu Terios, rekayasa digital Myvi alias Sirion terbaru juga banyak muncul di dunia maya. Sebelumnya, Perodua sebagai produsen Sirion di Malaysia sudah menginformasikan akan merilis generasi ketiga Sirion.

Rekaan gambar dari generasi ketiga Sirion datang dengan berbagai macam spekulasi. Contoh seperti yang dilansir Indianautosblog, tampang Sirion mendapat banyak perubahan dibandingkan model yang ada sekarang.

Dari sketsa terlihat Sirion generasi ketiga menggunakan headlamp, gril, dan bumper baru. Lekukan pada sektor depan juga berbeda karena pilar A lebih landai sehingga membuat kap mesin terlihat panjang.

Bagian belakang juga ikut berubah melalui sketsa bumper yang lebih slim. Namun pilar tengah rupanya masih tetap mempertahankan gaya sebelumnya.

Informasi yang beredar, Perodua akan memberikan dua pilihan mesin, yakni Dual VVT-i 1NE-VE 1.3L dan Dual VVT-i 2NR-FE 1.5L. Keduanya akan dikawinkan dengan pilihan transmisi lima percepatan manual dan empat otomatis.

Perodua Myvi

Sama dengan Terios, ketika mengonfirmasi mengenai tampilan desain dari Sirion baru, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak banyak memberikan komentar.

“Sirion itu CBU Malaysia, karena itu ubahannya di Indonesia setelah diluncurkan di Malaysia¬† terlebih dulu. Tapi belum tau kapan itu meluncurnya,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO)

Comments are disabled
Rate this article