Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Real Madrid Ogah Bayar Mahal demi Alisson Becker

Real Madrid Ogah Bayar Mahal demi Alisson Becker

Real Madrid Ogah Bayar Mahal demi Alisson Becker

Real Madrid tetap berniat mencari kiper baru di musim panas 2018 meski sudah memiliki Keylor Navas. Beberapa nama sudah dikaitkan dengan mereka. Terkini adalah kiper AS Roma, Alisson Becker.

Sudah bukan rahasia lagi jika Presiden Real Madrid, Florentino Perez menginginkan sosok kiper baru untuk timnya. Navas memang tampil memuaskan selama jadi kiper inti Los Blancos sejak musim dingin 2015.

Ya, Navas berperan penting dalam kesuksesan Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Dari 141 pertandingan, ia kebobolan 138 gol dan mampu mencetak 45 clean sheet. Namun, karena bukan kiper berlabel bintang, Madrid pun ingin mencari pengganti Navas.

Salah satu nama yang tengah dikaitkan dengan Real Madrid adalah Alisson. Masalahnya, Madrid juga harus bersaing dengan Liverpool yang lebih dulu dikaitkan dengannya. Dari laporan yang beredar, tim besutan Julen Lopetegui itu telah melayangkan tawaran 50 juta euro ditambah bonus.

Masalahnya, Roma hanya mau melepas kiper berusia 25 tahun itu jika ada tawaran 80 juta euro. Dan klub yang menyanggupi angka tersebut konon adalah Liverpool. Jika keukeuh di angka 80 juta euro, Perez tak akan memenuhinya.

Aksi Memukau Alisson

Sepanjang musim lalu, Alisson memang tampil mengesankan. Itu sebabnya ia dipanggil pelatih Timnas Brasil, Tite untuk masuk dalam skuat Piala Dunia 2018. Tampil di 49 laga semua kompetisi, ia hanya kebobolan 47 gol dan mencetak 22 clean sheet.

Itu yang membuat Alisson kini jadi aset berharga Giallorossi. Terlebih, Roma merekrutnya dari Internacional pada musim panas 2016 hanya dengan biaya 8 juta euro. Kini, nilai jualnya sudah naik hingga 10 kali lipat.

Alisson sendiri bukan kiper pertama yang dikaitkan dengan Los Merengues. Sebelumnya, Madrid juga sempat dilaporkan tergiur dengan David De Gea (Manchester United) dan Thibaut Courtois (Chelsea). Namun, negosiasi Madrid dengan kedua klub menemui titik buntu.

Statistik Alisson di Setiap Klub

Internacional: 56 laga, 59 kebobolan, 23 clean sheet

AS Roma: 64 laga, 66 kebobolan, 26 clean sheet

Comments are disabled
Rate this article