Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ SPORT HOKI / Rea Akui Kansnya Tetap Berkarier di Superbike Masih Terbuka Besar

Rea Akui Kansnya Tetap Berkarier di Superbike Masih Terbuka Besar

Rea Akui Kansnya Tetap Berkarier di Superbike Masih Terbuka Besar

Nama Jonathan Rea memang tengah kencang diisukan bakal menjadi salah satu pembalap yang bakal berpartisipasi di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Terlebih ia disebut-sebut tengah melakukan negosiasi dengan Tim Suzuki Ecstar.

Rumor bakal berkariernya Rea di MotoGP memang sudah tercium ketika ia menjadi tamu kehormatan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Silverstone. Sejak saat ini nama Rea kerap dikait-kaitkan bakal bergabung dengan peserta MotoGP, dan Tim Suzuki menjadi terdepan mendapatkan jasanya.

Ketertarikan Tim Suzuki kepada sosok Rea memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Pasalnya sejak memutuskan berkarier di ajang Superbike pada 2008 hingga 2016, Rea sudah mampu menjadi juara dunia sebanyak tiga kali.

Selain itu, pengalamannya menjajal motor Tim Ducati di MotoGP menjadi nilai tambahan tersendiri bagi Tim Suzuki berminat memboyong Rea. Terlebih kontrak Rea sendiri bersama Tim Kawasaki di Superbike bakal berkahir pada akhir musim ini.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat Rea sendiri memberikan tanggapan terkait masa depan kariernya sebagai pembalap profesional. Pembalap berusia 31 tahun tersebut mengakui bahwa peluangnya tetap berkarier di Superbike masih terbuka sangat besar saat ini.

“Kontrak saya akan habis akhir musim ini, jadi manajemen saya tengah memeriksa semua peluang, mengenai apa yang terjadi pada karier saya sebagai seorang pembalap profesional,” ungkap Rea, seperti dirangkum, Senin (2/4/2018).

“Terlalu dini untuk mengatakan apa yang saya ingin lakukan, tapi saya merasa sangat bahagia berada di Kawasaki. Tak hanya itu, Superbike adalah rumah saya, jadi ini akan jadi tempat ideal untuk melanjutkan karier,” tuntas pembalap berkebangsaan Irlandia Utara tersebut.

Comments are disabled
Rate this article