Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA HOKI / Purwakarta Akan Patenkan Sate Maranggi

Purwakarta Akan Patenkan Sate Maranggi

Sate Maranggi

Berita Wisata Kuliner - Purwakarta Akan Patenkan Sate Maranggi

Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat baru saja membuat upaya serius untuk melindungi nilai eksklusif sate maranggi. Kuliner ini akan dipatenkan sebagai khas dari Purwakarta. “Dokumen sedang diproses. Ini akan mengeluarkan

sertifikat indikasi geografis,” tambah Erick Saropie, Staf promosi dan kerjasama dari Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (Haki) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, saat dihubungi, Rabu .

Kemudian tidak ada negara atau daerah lain yang bisa mengklaim memiliki kuliner ini. Sate maranggi kemudian menjadi khas dan milik Purwakarta. Pemerintah juga akan memberikan kontribusi untuk melindungi kuliner ini.

Selain itu, keinginan masyarakat tidak bisa hanya mengklaim satai maranggi. Jika ada klaim seperti itu, ternyata bahan yang digunakan tidak sama, maka orang benar-benar tidak menghasilkan sate maranggi.

Sate ini dikenal sebagai khas Purwakarta. Biasanya terbuat dari daging kambing atau sapi. Penjual sate dapat ditemukan di hampir setiap sudut Purwakarta. Kebanyakan mereka menjual dengan cara di sekiling. Apa yang membedakan

sate maranggi dengan lainnya adalah kecap bumbu campuran yang memiliki rasa manis, asam, dan pedas sentuhan lidah. Mereka yang mengunjungi Purwakarta biasanya terasa kuliner ini.

Comments are disabled
Rate this article