Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Presiden Barcelona Bicara Transfer Suarez ke Man United

Presiden Barcelona Bicara Transfer Suarez ke Man United

Untitled-5

Melalui sang presiden, Josep Maria Bartomeu, FC Barcelona angkat bicara terkait isu yang mengaitkan Luis Suarez dengan Manchester United.

Media Inggris memang sempat ramai memberitakan ketertarikan United kepada Suarez. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah disebut siap membayar 140 juta euro (Rp 2 triliun) untuk memuluskan kepindahan bintang timnas Uruguay itu.

Uang bukanlah masalah besar buat Man United. Perlu diingat bahwa mereka baru saja memecahkan rekor transfer ketika mendatangkan Paul Pogba pada bursa musim panas 2016 dengan mahar 105 juta euro.

Isu soal Suarez sudah sampai ke telinga Bartomeu. Tak ingin rumor terus mengembang, pria berumur 53 tahun itu menyatakan bahwa pemain andalannya tak bakal pergi dari Camp Nou.

“Kami sudah membaca dan mendengar kabar soal Suarez. Akan tetapi, tentu saja dia bahagia di Barcelona,” ucap Bartomeu kepada Sky Sports.

“Bagi saya, dia adalah striker terbaik di Eropa. Kami ingin dia tetap di tim,” kata Bartomeu lagi.

Guna mempertahankan aset berharganya, Bartomeu bahkan berniat memperpanjang masa bakti Suarez. Kontrak sang pemain akan kedaluwarsa pada Juni 2019.

“Saat ini, kami mencoba memperbarui kontrak Suarez bersama Barcelona. Dia adalah salah satu aset kami karena dia masih muda, punya visi, dan sangat berambisi,” tutur Bartomeu.

Wajar kalau Suarez menjadi salah satu pemain yang diperjuangkan Barca. Pasalnya, eks juru gedor Liverpool FC menjadi mesin gol terdahsyat klub saat ini.

Suarez sudah berkontribusi 10 gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi musim 2016-2017. Tak hanya itu, ia juga mengukir 6 assist.

Jumlah gol Suarez melebihi koleksi megabintang Real Madrid dan pemilik 3 gelar top scorer La Liga, Cristiano Ronaldo (7).

Comments are disabled
Rate this article