Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Prediksi Portugal vs Wales 7 Juli 2016

Prediksi Portugal vs Wales 7 Juli 2016

Prediksi Portugal vs Wales 7 Juli 2016

 

Portugal dan Wales akan berduel mati-matian di babak semifinal di Stade de Lyon, Kamis (07/07) ini agar bisa meraih satu tiket ke partai final Euro 2016.

Mau tak mau, sorotan di pertandingan ini pasti akan mengarah ke dua sosok pemain penting di kubu masing-masing: Cristiano Ronaldo di Portugal dan Gareth Bale di kubu Wales, meski hal itu dibantah sendiri oleh Bale. Keduanya akan saling berlomba untuk bisa memimpin negaranya berlaga di Saint-Denis pada 11 Juli mendatang.

Portugal tampil kurang meyakinkan pada pergelaran Euro 2016 ini. Fernando Santos gagal membuat timnya jadi tim yang menghibur atau paling tidak tajam di lini depan meski skuatnya dipenuhi para pemain berkualitas macam Ronaldo, Nani, Ricardo Quaresma hingga Joao Moutinho dan Joao Mario.

Bahkan dari tiga pertandingan mereka di fase grup, mereka sama sekali tak bisa meraih kemenangan di waktu normal. Semuanya diakhiri dengan hasil imbang. Lalu saat lawan Kroasia, mereka memang menang 1-0 namun gol itu terjadi di babak extra time. Berlanjut ke babak perempat final, Portugal juga gagal menang di waktu normal karena cuma main imbang 1-1. Mereka harus melakoni adu penalti agar dapat tiket lolos ke semifinal.

Santos memiliki PR besar dan dalam waktu singkat agar bisa membenahi penampilan timnya, khususnya dalam mencari cara membobol pertahanan lawan. Mereka nampak kesulitan menghadapi tim yang bermain secara sangat terorganisir. Selain itu ia juga harus berjuang meracik komposisi terbaik karena ada sejumlah pemain andalannya yang absen.

Mereka adalah William Carvalho (absen karena akumulasi kartu), lalu Pepe yang kabarnya mengalami cedera Paha. Selain itu, Raphael Guerreiro dan Andre Gomes juga akan absen karena cedera. Absennya Willian kemungkinan akan membuat Danilo main sejak awal. Sementara posisi Pepe dan Raphael akan diisi oleh Ricardo Carvalho dan Eliseu.

Sementara itu, Chris Coleman sukses membawa Wales tampil solid dan mengejutkan sejauh ini. Meski sempat dikalahkan oleh Inggris di fase grup, timnya tersebut mampu tampil kian membaik di tiap pertandingan.

Bale cs sukses menggulung Rusia dengan skor telak 3-0. Sementara Irlandia Utara dan Belgia mereka gasak masing-masing dengan skor 1-0 dan 3-1. Kemenangan yang paling menyakinkan justru terjadi saat mereka berduel lawan Eden Hazard cs di babak perempat final kemarin. Meski secara kualitas pemain kalah, mereka menutupi kekurangannya itu dengan permainan kolektif yang dilandasi dengan pertahanan yang kuat dan serangan balik yang tajam.

Namun sama halnya dengan Santos, Coleman juga harus berpikir keras saat ini agar bisa menurunkan komposisi tim terbaiknya. Sebab dua pemain andalannya absen, yakni Aaron Ramsey dan Ben Davies. Keduanya absen karena akumulasi kartu.

Absennya Davies mungkin masih bisa ditutup dengan baik oleh pemain lain seperti James Collins. Namun yang sulit tentu mencari pengganti yang setara bagi Ramsey. Mungkin Coleman akan memainkan Jonathan William di posisi tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain:

Portugal (4-1-3-2): Patricio; Soares, Carvalho, Fonte, Eliseu; Pereira; Silva, Sanches, Mario; Nani, Ronaldo.

Wales (3-5-1-1): Hennessey; Chester, Williams, Collins; Gunter, Ledley, Williams, Allen, Taylor; Bale; Robson-Kanu.

Statistik Kedua Tim:

Head to Head:

02/06/00 Portugal 3-0 Wales (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Portugal:

01/07/16 Polandia 1-1 P Portugal (Euro 2016)

26/06/16 Kroasia 0-1 E Portugal (Euro 2016)

22/06/16 Hongaria 3-3 Portugal (Euro 2016)

19/06/16 Portugal 0-0 Austria (Euro 2016)

15/06/16 Portugal 1-1 Islandia (Euro 2016)

Lima Pertandingan Terakhir Wales:

02/07/16 Wales 3-1 Belgia (Euro 2016)

25/06/16 Wales 1-0 Irlandia Utara (Euro 2016)

21/06/16 Rusia 0-3 Wales (Euro 2016)

16/06/16 Inggris 2-1 Wales (Euro 2016)

11/06/16 Wales 2-1 Slovakia (Euro 2016)

Prediksi

Portugal tak mampu memaksimalkan talenta-talenta hebat yang ada di dalam timnya. Mereka juga tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik seorang Cristiano Ronaldo sejauh ini. Meski demikian performa mereka nampak membaik kala bersua dengan Polandia meski kemenangannya diraih lewat babak adu penalti.

Di sisi lain Wales tampil solid sebagai sebuah tim meski hanya memiliki sedikit pemain berlabel bintang. Gareth Bale cs mengandalkan kolektifitas dalam permainannya. Mereka juga nampak brilian ketika sukses menghajar tim kuat Belgia. Pertahanan mereka nampak solid dan serangan mereka kadang amat sangat berbahaya.

Namun kedua tim ini juga kehilangan dua sosok pilarnya yakni Pepe dan Ramsey. Bagi Wales hilangnya gelandang tersebut akan cukup terasa karena ia menjadi motor serangan timnya. Meski demikian absennya Rambo akan tertutup dengan kekompakan tim dan lagi pula akan ada Bale yang masih bisa menggantikan perannya. Sementara itu absennya Pepe akan lebih terasa karena Portugal tak memiliki pengganti yang sepadan.

Oleh karena itulah, Banyak yang memprediksi bahwa Wales akan keluar sebagai pemenang di pertandingan ini. Mereka akan menang dengan skor 1-2 di waktu normal.

Comments are disabled
Rate this article