Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BERITA DUNIA / Polisi tangkap otak yang berangkatkan WNI ke Suriah gabung ISIS

Polisi tangkap otak yang berangkatkan WNI ke Suriah gabung ISIS

BeritaHoki Umum

BeritaHoki.com – Setelah menggagalkan keberangkatan enam Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak ke Suriah untuk gabung dengan ISIS dini hari tadi, Polda Metro Jaya akhirnya menangkap otak di balik pemberangkatan WNI itu. Petugas berhasil mengamankan satu pelaku berinisial MA alias AM yang ditangkap penyidik Jatanras di Cibubur pagi tadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, AM ditangkap usai melakukan pemeriksaan terhadap ke enam terduga anggota ISIS yang diamankan dini hari tadi di bandara Soekarno-Hatta.

“AM ditangkap saat melakukan pemeriksaan di rumah penampungan di Cibubur,” kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Sabtu (27/12).

Rikwanto menyatakan, pihaknya menduga AM merupakan salah satu dalang di balik ke enam Warga Indonesia itu menjadi anggota ISIS. Sebab, lanjut dia, dari hasil penyidikan bukan saja kali ini AM berhasil memberangkatkan warga Indonesia ke Suriah.

“AM sebagai promotor, bahkan sebelumnya sudah ada 10 orang yang berhasil diberangkatkan salah satunya atas nama Fikrul Azril Syalim sudah pernah tewas di sana,” ungkapnya.

Selain itu, saat melakukan pemeriksaan di rumah penampungan di Cibubur, satuan kepolisian Polda Metro Jaya berhasil mengamankan beberapa buku bertajuk Jihad. Dimana salah satunya, berisi tentang pembubaran Densus 88.

“Pihak internal (mereka) terbitkan buku berjudul bubarkan Densus,” tutupnya.

Comments are disabled
Rate this article