Pusat Berita yang Hoki Punya
Beritahoki.com
/ BOLA HOKI / Pogba Cemerlang meski Gaji Timpang

Pogba Cemerlang meski Gaji Timpang

Paul Pogba berprestasi gemilang di Juventus. Pemain kelahiran 15 Maret 1993 ini mampu membawa Si Nyonya Tua menjadi scudetto Liga Italia musim 2013/2014, tulis La Gazetta dello Sport hari ini.

Sayangnya, Pogba yang masuk skuad tim nasional (timnas) Perancis cuma bergaji 1,5 juta euro per tahun. Sebuah angka yang timpang andai gaji Pogba itu dibandingkan dengan rekan-rekannya.

Lantaran itulah, isu bakal hengkangnya pemilik nomor punggung 6 ini kian santer. Sebelum di Juventus, Pogba bermain untuk Manchester United selama dua tahun sejak 2009. Sejatinya, Pogba masih punya sisa kontrak tiga tahun ke depan.

Di Juventus, andai dibandingkan dengan Liga Primer Inggris (EPL), gaji Paul Pogba memang terbilang sedikit. Rerata klub-klub di EPL membayar gaji 2 juta euro per tahun untuk seorang pemain pada musim 2012/2013. Angka ini terbilang kenaikan signifikan dalam 12 bulan terakhir.

Radamel Falcao yang bergabung ke Setan Merah sebagai pemain pinjaman asal Monaco misalnya bakal mengantungi gaji semusim 22,5 juta euro. Angka ini setara dengan 1.500 kali gaji Pogba.

Di Liga Italia, Daniel de Rossi dari AS Roma punya nilai kontrak paling tinggi di musim ini. Angka pendapatan ini malahan melebihi anggaran gaji klub promosi, Cesena.  

Comments are disabled
Rate this article